Berita Wisata

Panduan Baik untuk Muslim Kroasia

Anda perlu merencanakan waktu luang agar Anda bisa merasakan perjalanan yang nyaman dan merasa puas.

Mimpi – Kroasia adalah negara yang banyak dikunjungi wisatawan yang menginginkan pengalaman liburan yang santai dan kaya akan budaya. Kroasia terletak di tenggara Eropa, di sisi timur Laut Adriatik, timur Italia.

Di sana Anda dapat mencium dan melihat pemandangan yang luas serta air yang jernih untuk berenang, berjemur dan menjelajah, belum lagi banyak toko dan restoran.

Kroasia adalah rumah bagi sejumlah situs dan atraksi bersejarah yang ramah Muslim, dan di sini Anda dapat belajar tentang sejarah negara itu.

Kroasia menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Eropa.

Negara ini menawarkan pengalaman liburan yang tak tertandingi dengan pemandangan, arsitektur, dan iklimnya yang menakjubkan. Saat Anda berkunjung ke Kroasia yang merupakan negara ramah Muslim, Anda akan merasa nyaman karena banyak dikunjungi wisatawan Muslim.

Anda dapat mengunjungi Kroasia dari April hingga Juni dan dari September hingga Oktober. Selama bulan-bulan ini Anda dapat mengalami semua atraksi utama tanpa keramaian musim panas.

April dan Mei indah, karena cuacanya hangat tetapi belum panas, dan bunga-bunga bermekaran. Ketika Anda mengunjungi September dan Oktober juga merupakan waktu yang baik bagi pengunjung Muslim, karena banyak festival lokal berlangsung selama waktu ini.

Sebaiknya Anda merencanakan waktu luang, agar dapat merasakan perjalanan yang nyaman dan merasa puas karena Kroasia adalah permata tersembunyi bagi wisatawan, khususnya wisatawan Muslim.

Teman Impian Anda juga bisa memilih tempat menginap sesuai budget yang sudah Anda siapkan, seperti camping, hostel, apartemen atau villa.

Di sisi makan, Anda akan menemukan banyak restoran halal yang menyajikan hidangan tradisional Kroasia.

1 dari 5 halaman

1. Kota Dubrovnik

Dubrovnik adalah salah satu kota terindah di dunia dan Anda harus mencoba berjalan di dinding. Tembok ini dibangun pada abad ke-15, 16 dan 17, dan Anda dapat melihat Laut Adriatik dan arsitektur kota yang fantastis ketika Anda berada di atasnya.

Ada juga Prijeko Place Hotel yang terletak di tempat beku, sebuah rumah ikonik yang dibangun pada tahun 1470. Setiap kamar didedikasikan untuk artis internasional terkenal dan dekorasinya menawan. Beberapa adegan dari Game of the Thrones HBO difilmkan di sini.

2. Jelajahi keindahan alam Kroasia

Kroasia memiliki keindahan yang bervariasi, mulai dari garis pantai yang dihiasi pulau, pegunungan, dan lembah yang mempesona. Warisan Nasional UNESCO – Taman Nasional Danau Plitvice memiliki air terjun yang mengalir dan danau biru yang mengesankan.

Anda harus datang dan melihat pulau-pulau Kornati, yang merupakan 147 pulau indah tak berpenghuni, dan ngarai sungai karst Paklenica yang megah.

2 dari 5 halaman

3. Makanan enak

Makanan di sini kaya akan bahan-bahan karena mengandung produk segar dan makanan laut lokal yang lezat. Karena cuaca yang baik, ada banyak buah zaitun dan beberapa di antaranya berusia hingga 1.600 tahun.

Menggambar© Shutterstock

Sebagian besar restoran menyajikan roti dengan minyak zaitun Kroasia sebagai starter.

Bagi umat Islam, ada komunitas Islam Kroasia yang mempromosikan pengolahan dan layanan makanan di hotel dan resor.

4. Nikmati laut dan pasirnya

Kroasia memiliki iklim Mediterania yang hangat sepanjang tahun dan menghangat selama musim panas. Kemudian Anda bisa merasakan nikmatnya berjemur, berenang dan berbagai olahraga air populer di sepanjang pantai.

3 dari 5 halaman

5. Pekan jelajah

Anda dapat menikmati pemandangan indah dari kapal pesiar dan pemandu akan membawa Anda ke pantai tersembunyi, gua hijau dan biru, pantai pesta dan banyak lagi di Laut Adriatik.

Nantinya, Anda juga bisa melakukan petualangan berlayar di Laut Adriatik atau di laguna dan pelabuhan.

Menggambar© Shutterstock

6. Kunjungi situs bersejarah

Di Kroasia Anda dapat melihat reruntuhan Romawi dan Bizantium, jejak kaki dinosaurus berusia 100 juta tahun, dan pohon zaitun berusia 1.600 tahun.

Ada juga kuil Romawi yang terpelihara dengan baik, istana, teater, dan bangunan lain untuk tempat wisata, seperti Basilika Euphrasia.

4 dari 5 halaman

7. Pantai Tersembunyi

Kroasia memiliki pantai yang sangat indah, seperti teluk Stiniva, yang terletak di dekat gua rahasia. Anda bisa merasakan keindahan pantai dan gua yang hijau dan biru untuk pengalaman yang luar biasa.

Ingatlah untuk mengabadikan setiap momen dengan mengambil foto.

8. Zagreb – Pusat Islam

Islamic Center di Zagreb adalah salah satu masjid terbesar di Eropa sejak 1987 yang dirancang oleh arsitek Dzemal Celtic dan Nizra Golos. Masjid ini memiliki menara setinggi 51 meter dan sebuah madrasah.

Menggambar© Shutterstock

9. Budaya Kroasia

Anda dapat mengunjungi dan melihat penyanyi klapa tradisional yang akan sering Anda temukan, jangan lupa untuk membeli suvenir bordir Kroasia atau mengunjungi pasar Zagreb.

5 dari 5 halaman

10. Kunjungi taman nasional Kroasia

Ada beberapa taman yang paling indah dan beragam di seluruh Eropa. Dari Taman Nasional Danau Plitvice yang indah hingga Taman Nasional Kornati yang berbatu.

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Nasional Mljet, di mana Anda dapat menjelajahi hutan Mediterania, berenang di air yang jernih dan mengunjungi biara-biara kuno.

Di Kroasia, ada banyak masjid yang bisa Anda kunjungi, seperti Central Mosque di Zagreb yang merupakan monumen indah dan bersejarah. Terletak di jantung kota, masjid ini adalah yang terbesar di Kroasia dan pusat budaya penting bagi komunitas Muslim.

Ada juga Masjid Rijeka yang merupakan masjid di Rijeka, Kroasia, yang dibangun antara tahun 2009 hingga 2013.

Masjid ini merupakan salah satu pusat Islam terbesar di Eropa dan dapat menampung hingga 1.200 jamaah. Bangunan ini dirancang dengan gaya Islam tradisional, dengan dua menara dan kubah besar di tengahnya.

Selain dua masjid di atas, ada Masjid Gunja yang merupakan masjid tertua yang masih aktif di Kroasia, dibangun pada tahun 1969. Masjid ini tidak memiliki kubah, namun memiliki atap berkubah yang indah.

Sumber: Muslimtravelgirl.com, Laporan: Rena Safira

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button