Berita Wisata

Tempat wisata Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan, menawarkan pengalaman seru dan menarik

Merdeka.com – Jakarta adalah ibu kota negara yang juga dikenal sebagai kota yang ramai. Namun, meski selalu terlihat sibuk, Jakarta tetap menawarkan tempat-tempat menarik untuk kita bersantai dan menyegarkan pikiran.

Bagi sebagian orang, mall bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi yang populer di ibu kota, khususnya di Jakarta Pusat. Fasilitas lengkap dengan berbagai produk dan makanan membuat mall menjadi tempat yang menarik untuk berbelanja sekaligus tempat pertemuan.

taboola di tengah artikel

Namun, tempat menarik di Jakarta Pusat tidak hanya datang dalam bentuk pusat perbelanjaan yang indah. Ada banyak tempat wisata di Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan yang akan memberikan pengalaman menarik selama liburan. Dari wisata sejarah hingga jalan-jalan di luar ruangan, tempat wisata Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan tidak akan membuat Anda bosan untuk berkeliaran.

Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata di Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi, dikutip dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Monumen Nasional (Monas)

Tempat wisata Jakarta Pusat selain mall, yang pertama adalah monumen nasional. Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Jakarta Pusat. Ikon Jakarta ini adalah monumen yang menjulang tinggi dengan puncak keemasan.

Saat berkunjung ke kawasan Monas, Anda juga akan melihat beberapa tempat yang memiliki nilai sejarah. Jangan lupa untuk masuk ke monumen ikonik ini, karena ada aula yang bisa dimasuki wisatawan. Anda bahkan bisa naik ke puncak tugu Monas dan menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Akses menuju Monumen Nasional juga sangat mudah. Sudah banyak kendaraan umum yang melewati kawasan monumen nasional, jadi anda tidak perlu bingung jika ingin mengunjungi tempat ini.

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal menerima penghargaan ekologi

©2020 Kementerian PUPR Instagram/Merdeka.com

Tempat wisata Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan kedua yaitu Masjid Istiqlal. Ikon lain yang harus Anda kunjungi di Jakarta adalah Masjid Istiqlal. Dari arsitektur modern, Anda akan kagum dengan kemegahan masjid ini. Masjid ini bahkan mampu menampung hingga ribuan jemaah.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi masjid ini, Anda dapat menjelajahi setiap sudut area masjid dan menjelajahi masjid itu sendiri. Pengelola masjid sering melakukan renovasi dan renovasi untuk menjadikan masjid lebih besar dan lebih baik. Masjid di Jakarta Pusat ini menjadi destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan.

3 dari 4 halaman

Museum Sumpah Pemuda

Tempat wisata di Jakarta Pusat selain mall ketiga adalah Museum Sumpah Pemuda. Jika Anda ingin menghabiskan liburan sambil belajar tentang sejarah, maka museum adalah tempat yang tepat. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi di Jakarta Pusat adalah Museum Sumpah Pemuda. Di tempat ini, Anda bisa mendidik diri sendiri dengan menambah wawasan tentang sejarah negara Indonesia.

museum sumpah pemuda di jakarta

©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Mengunjungi museum ini, Anda akan disambut oleh relief yang menunjukkan pemulihan gerakan dan perjuangan pemuda Indonesia sebelum proklamasi di halaman tengah museum. Kemudian di bagian belakang terdapat beberapa patung tokoh yang berperan dalam perjuangan revolusi kemerdekaan kongres pemuda kedua. Spot ini umumnya digunakan sebagai spot foto.

4 dari 4 halaman

Museum Nasional

Tempat wisata di Jakarta Pusat selain Mall Kelima adalah Museum Nasional. Museum lain untuk dikunjungi adalah Museum Nasional. Kota Jakarta merupakan daerah yang menjadi saksi banyak kisah kemerdekaan, maka tak heran jika banyak daerah yang patut dilestarikan.

Museum Nasional atau yang lebih dikenal dengan Museum Gajah ini menyimpan banyak benda-benda bersejarah dari koleksi Indonesia dan dunia. Ciri khas dari tempat ini adalah patung gajah perunggu dan merupakan hadiah dari Raja Thailand.

Taman Suropati

Taman Suropati masih tutup

©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Taman Suropati terletak di kawasan elit Menteng dan menawarkan suasana sejuk dan asri. Pepohonan yang berjajar sempurna di taman ini menciptakan pemandangan yang indah dan juga udara yang segar. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dari hiruk pikuk.

Taman ini sering dijadikan tempat bersantai, berfoto dan berburu makanan di sepanjang jalan oleh masyarakat. Beberapa spot foto tersedia di tempat wisata alam di Jakarta ini, termasuk patung-patung anggota PBB. Di malam hari, tempat ini juga menawarkan musik dari artis yang datang untuk menghibur.

Taman Meneng

Tempat wisata Jakarta Pusat selain mall, yang terakhir adalah Taman Menteng. Jika Anda ingin mengajak keluarga menikmati alam di Jakarta, Taman Menteng bisa menjadi destinasi yang tepat. Di taman ini, Anda akan disuguhkan dengan pepohonan yang menyejukkan dan taman bermain yang akan memanjakan anak-anak Anda. Belum lintasan Joging dan air mancur di sana.

Selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga dapat digunakan sebagai arena olahraga. Di bagian utara taman terdapat dua lapangan futsal dan lapangan basket. Hampir setiap sore tempat ini selalu ramai dengan pertandingan di arena olahraga ini. Ada juga ruang untuk skateboardSepeda BMX, hingga Parkour.

(mdk/ank)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button