Berita Wisata

Lokasi, jam buka dan harga tiket

Solo

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sayang untuk dilewatkan. Berada di dataran tinggi, wisata alam ini menawarkan pengalaman menikmati indahnya pemandangan Jogja dari atas.

Suasana sejuk dan asri menjadikan Hutan Pinus Pengger sebagai tempat yang ideal untuk menyejukkan diri dan bersantai. Pohon pinus yang menjulang tinggi dan lebat membuat tempat wisata ini rindang dan asri dengan suara gemerisik daun dan ranting pinus.

Lokasi Hutan Pinus Pengger, jam buka dan harga tiket

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, tidak jauh dari Puncak Becici. Dari kota Yogyakarta sekitar 25 km, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit.

Hutan Pinus Pengger dapat dikunjungi mulai pukul 08:00 WIB hingga 21:00 WIB. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam di atas kerlap-kerlip lampu kota Jogja di malam hari.

Tiket masuk Hutan Pinus Pengger cukup murah, hanya Rp 5.000.

Sejumlah wisatawan sedang bermain di Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018).  Hutan pinus yang menawarkan spot foto unik dan menikmati pemandangan dari atas bukit menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi wisatawan asal Yogyakarta dari luar daerah.Sejumlah wisatawan sedang bermain di Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018). Hutan pinus yang menawarkan spot foto unik dan menikmati pemandangan dari atas bukit menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi wisatawan asal Yogyakarta dari luar daerah. Foto: Pradita Utama

Spot foto dan instalasi di hutan Pinus Pengger

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda pergi ke tempat wisata yang megah ini adalah berfoto. Hutan Pinus Pengger menawarkan lokasi foto Instagrammable yang indah.

1. Panca Wara, tangan raksasa

Spot foto ini tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke hutan Pinus Pengger. Spot foto susunan kayu yang bentuknya menyerupai tangan raksasa ini menjadi salah satu ikon hutan Pinus Pengger.

Tangan Raksasa ini berada di tepi tebing. Wisatawan bisa mendapatkan latar belakang pemandangan yang indah jika mereka mengambil foto tempat ini.

2. Jembatan Pinus Pengger

Jembatan pinus ini dibuat di antara dua pohon pinus yang berjauhan. Jembatan ini tidak dibuat untuk penyeberangan, melainkan hanya untuk spot foto.

3. Lubang raksasa

Spot foto selanjutnya adalah Giant Hole, bentuknya menyerupai sangkar burung. Wisatawan biasanya berfoto di sini untuk mendapatkan latar belakang rumah penduduk di Bantul.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan di lokasi wisata Hutan Pinus Pengger juga cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah area parkir kendaraan, toilet, mushola, warung makan dan minum, area camping, gazebo untuk bersantai, dan persewaan hammock.

Nah, itulah sederet informasi menarik seputar lokasi, jam buka, harga tiket, fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger Bantul. Jangan lupa mampir ya?

Tonton video “Penyembuhan di Hutan Pinus Sejuk Taman Pijar”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button