Berita Wisata

Taman Suroboyo di kabupaten Bulak sudah direnovasi, ada taman bermain dan berkuda

SURYA.co.id|SURABAYA – Pemkot Surabaya merombak Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, Desa Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Nantinya, tempat ini akan dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk menunggang kuda.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pengembangan kawasan Taman Suroboyo difokuskan pada lahan kosong di sana. Di tempat ini, masyarakat bisa bermain bersama keluarga.

“Saya minta belakang (bagian) dibangun. Jadi, tidak hanya bagian depan saja yang mempercantik, tapi juga interior (taman),” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (6/11/2022). .

Wali Kota menjelaskan, sejauh ini taman ini memiliki potensi daya tarik dengan patung Suro Boyo setinggi 25 meter. Orang-orang berfoto di tempat ikonik ini.

Apalagi taman ini juga berdekatan dengan Pantai Kenjeran. Jadi, selain wahana buatan, tempat ini juga menawarkan pemandangan wahana alam khas pantai utara yang memanjakan mata.

Selain dua hal tersebut, pemerintah kota ingin mengoptimalkan tempat wisata ini dengan menambah taman bermain atau aktivitas. Tujuannya agar keluarga yang datang bersama anak-anak bisa menikmati wahana yang berbeda.

Oleh karena itu, pengembangan dilakukan oleh pemerintah kota dengan menambah taman bermain anak dan area berkuda. Pembangunannya sudah dilakukan Pemkot sejak Oktober 2022.

Dengan kendaraan baru tersebut, Cak Eri optimistis mampu menggoyahkan perekonomian masyarakat sekitar. “Dengan menunggang kuda, semakin banyak pengunjung yang datang. Tentunya tujuannya untuk mendongkrak perekonomian desa nelayan yang berdekatan dengan wisata ini,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bappeko) itu menambahkan, Taman Suroboyo juga harus terkoneksi dengan tempat wisata lain di sekitarnya. Mulai dari Pantai Kenjeran, Pusat Ikan Bulak (SIB), hingga wisata lainnya.

Untuk terhubung dengan pantai Kenjeran, Pemkot akan membangun alun-alun. Kawasan ini akan menjadi pusat di mana pengunjung akan menghabiskan waktu.

“Kita bisa duduk-duduk dan menghabiskan waktu bersama. Kita pangkas pepohonan agar lebih nyaman bagi pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, SIB juga akan dirombak dengan menambah tempat duduk yang menghadap ke pantai. Dengan demikian, ikon destinasi wisata yang menjual oleh-oleh khas pesisir hingga kuliner olahan seafood ini akan ramai dikunjungi.

“Biarkan SIB ramai (pengunjung), sehingga pemandangan langsung melihat laut. Pohon-pohon tinggi kita pangkas agar bisa langsung melihat Taman Suroboyo dan laut,” ujarnya.

Saat ini, pekerjaan juga sedang dilakukan dengan pengerahan alat berat. “Targetnya tahun ini selesai. Jadi akhir tahun ada atraksi wisata baru,” ujarnya. (bob)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button