Berita Wisata

Konser DJ Remix Berlatar Bukit Kapur Gresik Sukses Pikat Penonton

TIMESINDONESIA, GRESIK – Konser DJ Remix (Disk Jockey) dengan perbukitan kapur di kawasan Wisata Alam Gosari, Kabupaten Gresik, Jawa Timur sukses memukau penonton.

Dengan bintang tamu Pak Jono Joni, ratusan penonton bernyanyi bersama. Apalagi mereka bisa menikmati hamparan perbukitan kapur dan segala fasilitas Wisata Wagos.

Kedua musisi tersebut menghibur penonton selama satu jam. Mereka membawakan hits dari tahun 1990-an yang telah diaransemen ulang dan lebih kontemporer.

Penonton yang sebagian besar adalah kaum milenial dibius dengan penampilan Pak Jono Joni. Salah satunya, Rohmatul Aini. Siswa SMA swasta ini siap datang ke Wagos untuk menghadiri konser.

“Lagu-lagu yang dibawakan sesuai dengan genre anak zaman sekarang. Selain itu ada aransemen ulang dan ada DJ”, ujarnya, Minggu (11/6/2022).

Penonton lainnya, André, mengaku selain bisa menari bersama, konser ini terbilang unik karena tempat acara berada di kawasan wisata dengan latar perbukitan kapur.

Bersama sejumlah temannya, André yang berasal dari Paciran Lamongan mengaku tak bisa lepas dari pertunjukan ini. Harga tiket relatif terjangkau.

“Baru kali ini saya bisa melihat konser di perbukitan kapur seperti ini, juga bisa jalan-jalan gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Pariwisata Wagos Misbakhud Dawam mengatakan konser tersebut merupakan salah satu upaya manajemen untuk lebih mengenalkan potensi wisata.

“Dan menarik wisatawan dari kalangan milenial,” tambahnya.

Dawam mengatakan, penampilan Pak Jono & Joni dengan pemandangan alam yang indah dan aneka bunga merupakan keunikan tersendiri yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

“Kapan pengunjung bisa mendengarkan musik sambil merasakan keindahan alam,” kata Dawam.

Dalam kesempatan ini, Dawam mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pendukung acara yaitu Pondok Kreatif Kita, Cafe Tebing, Karang Taruna Gosari dan TOPPI Peduli.

“Semoga melalui konser ini, wisata yang kami kelola bisa pulih dan berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung,” imbuhnya.

Tentang Wagos

Wisata Wagos merupakan salah satu wisata desa yang populer di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Berlokasi di Desa Gosari, wisata ini menawarkan pendidikan sejarah dari Prasasti Butulan, sumber bidadari dan potensi sejarah lainnya.

Setiap tahun, pejabat pariwisata juga menyelenggarakan festival budaya orang kuno dari patitraan, ruwat rojokoyo, umbal tirto dan andum roso serta pasar jajanan tradisional.

Ada juga tradisi memandikan sapi dengan air dari pancuran mata air atau bidadari mata air. Sejak dulu, masyarakat Gosari melakukan ini secara gotong royong.

Selain destinasi wisata budaya, pengelola juga menghadirkan kolam renang, taman bunga, berbagai spot foto, area fitnes terbuka dan panorama perbukitan kapur. Kini konser DJ Remix yang berlokasi di kawasan batu kapur di Gresik ini menjadi salah satu upaya pengelola untuk mempromosikan pariwisata.

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button