Berita Wisata

Jadwal JKT48 di Kickfest 2022 Maju: Ramai, Tapi Tidak Memuncak

Kickfest 2022 Pemirsa Foto: Arif Syamsul Ma’arif Jadwal Kickfest 2022 grup idola JKT48 dipindah ke 13.50 WIB. Semula mereka dijadwalkan tampil pada pukul 19.20 WIB dalam festival yang digelar di Lapangan PPI Pusenif, Kota Bandung, Minggu (6/11). Pengunjung Kickfest Alfi Suwandi (23) mengatakan kemajuannya bulatkan ke bawah JKT48 terasa kurang klimaks. Alfi menduga ini akibat kerusuhan hari pertama ketika sejumlah kelompok gagal tampil.

“Masing-masing sih, cuma belum klimaks. Karena waktunya terbatas karena The Panturas keluarnya kemarin, mungkin,” kata Alfi saat ditemui kumparan di Kickfest, Minggu (6/11).

Alfi mengatakan dunia musik tidak terlalu ramai saat JKT48 tampil. Menurutnya, saat itu pengunjung mungkin masih dalam perjalanan hingga sibuk mencari diskon pembelian pakaian.

“Jadi sesederhana keramaian. Seharusnya— bulatkan ke bawah JKT48 ditempatkan di paling akhir,” kata Alfi

staf JKT48. Foto: Instagram/@jkt48

Band tidak tampil di Kickfest 2022

Hari pertama festival Kickfest 2022 tidak berjalan sesuai rencana pada Jumat (11/04). Memang, sejumlah grup tidak bisa tampil dan prosedur masuknya tidak memadai, sehingga masyarakat tidak bisa masuk ke area festival.

Mulanya kuartet surf rock Jatinagor The Panturas hanya menyanyikan bagian chorus lagu Sunshine tanpa alat musik apapun. Hal ini dikarenakan adanya kendala teknis dari pihak panitia.

Kemarahan muncul saat panitia mengajak pengunjung pulang karena band lain seperti Bronze dan Feel Koplo juga gagal tampil. Botol dan jas hujan dilempar ke arah panggung.

“Tapi penonton langsung marah. Lempar botol, pakai jas hujan. Agresif kok,” kata pengunjung Kickfest Putri.

Ilustrasi penonton konser. Foto: Faisal Rahman/Reel

Di sisi lain, beberapa penonton di luar ruang panggung tidak bisa masuk karena panitia secara sepihak menghentikan penjualan tiket On the Spot (OTS). Akibatnya, pengunjung nekat memanjat pagar pembatas.

“Panitia memberlakukan aturan untuk menghentikan penjualan tiket jika di dalamnya penuh (pengunjung). Yang tidak bisa membeli tiket langsung lompat pagar,” kata pengunjung Kickfest Aldi.

Kehebohan publik sedikit terobati dengan penampilan Raisa di penutupan hari pertama Kickfest yang ricuh.

Penyanyi Burgerkill Ronald Alexander tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (8/10/2022). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Memasuki hari kedua pada Sabtu (5/11), promotor Kickfest kembali dikecewakan. Karena unit metal Burgerkill dan Taring tidak muncul di festival.

“Untuk alasan teknis, keamanan dan keselamatan pengunjung, dengan berat hati KICKFEST terpaksa membatalkan penampilan Bronze and Feel Koplo pada 4 November 2022, akan dilakukan beberapa penyesuaian. kelelahan acara hari ini, Sabtu 5 November 2022 tanpa penampilan Burgerkill dan Taring,” tulis Kickfest.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas pemberitahuan ini, keputusan ini diambil demi keselamatan, kenyamanan dan keamanan pengunjung,” lanjutnya.

Laporan: Arif Syamsul Ma’arif

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button