Berita Wisata

Wisata Pantai Sepolong di Lombok Timur

Lombok Timur

Wisata Pantai Sepolong di Desa Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak heboh di media sosial. Banyak wisatawan menghabiskan akhir pekan di pasir Pantai Sepolong.

Salah seorang pengunjung, Baiq Khuratul Khasanah (26), asal kecamatan selong, Lombok timur, mengatakan pantai yang sudah dimodernisasi ini mulai banyak diminati wisatawan lokal. Banyak wisatawan yang datang dari Kota Mataram hanya untuk berfoto di Pantai Sepolong.

Pantai berpasir putih ini disulap oleh pengelola desa setempat untuk menarik wisatawan setelah dua tahun pandemi di Lombok. Pengelola mulai membuat puluhan kursi dengan konsep rumah mini yang bisa ditempati maksimal empat orang. Konsep ini juga menjadi spot foto para wisatawan.

“Konsepnya juga lesehan di atas pasir putih. Banyak tempat duduk-duduk santai dengan konsep rumah mini seperti ini. Terlihat indah saat difoto,” kata Khuratul. detikBaliMinggu sore (6/11/2022).

Yang paling dicari wisatawan di Pantai Sepolong adalah keindahan pasir putihnya yang terbentang luas. Banyak wisatawan yang berfoto bersama keluarga di tempat, karena keunikan rumah mini yang dibangun oleh pengelola setempat. Rumah mini ini terbuat dari bambu dan alang-alang.

“Jadi konsepnya sengaja duduk di atas pasir dan bisa duduk santai di rumah mini yang dibangun. Suasana pantai juga bisa dinikmati,” kata Khurtul.

Menurut Khurtul, berwisata ke Pantai Sepolong memungkinkan sekaligus melihat aktivitas nelayan sambil mencari ikan. Dari pantai, wisatawan bisa mencari foto-foto nelayan setelah berhenti. Pantai di ujung selatan kabupaten Labuan Haji ini menjadi hits karena suasana dan pasirnya yang indah mirip dengan pantai di Lombok barat.

“Seru di sini. Selain aksesnya bagus. Harganya juga standar dan murah. Untuk snack bisa pesan Rp 15.000 saja,” ujarnya.

Rumah mini di pantai Sepolong, desa Labuan Haji, Lombok Timur, NTB.Rumah mini di pantai Sepolong, desa Labuan Haji, Lombok Timur, NTB. Foto: spesial

Momen yang paling ditunggu oleh wisatawan pada siang hari dan pagi hari. Pemandangan Pantai Sepolong terlihat seperti gurun pasir dengan pemandangan pantai. Pasir putihnya yang halus dan rata membuat pantai ini menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan.

Akses menuju pantai ini cukup berjalan kaki ke kecamatan Labuan Haji, Lombok Timur. Pantai Sepolong cukup jauh dari kota Mataram. Untuk tiket parkir, wisatawan dapat membayar biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000 dan roda dua sebesar Rp 2.000.

Tonton video “Rahasia Di Balik Tempe yang Perlu Anda Ketahui!”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button