Berita Wisata

Deretan masjid di Phuket melengkapi perjalanan seru Anda!

Sambil menunggu waktu ibadah, kamu juga bisa menikmati sunset di pantai yang super cute.

Mimpi – Phuket adalah salah satu tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan karena pemandangannya yang indah.

Dari hutan yang rimbun, pantai dan air yang biru memanjakan mata dan jiwa.

Sambil menikmati pemandangan pantai Phuket yang indah dan menyaksikan matahari terbenam, jangan lupa untuk makan es krim kelapa dan makanan Phuket yang lezat.

Menggambar© Shutterstock

Tapi tahukah Anda bahwa sekitar 20% populasi Phuket terdiri dari Muslim?

Meski tak sampai setengahnya, wisatawan muslim dipastikan tetap bisa beribadah dengan nyaman karena ada banyak masjid yang bisa Anda kunjungi.

patong

Ada beberapa masjid yang bisa Anda kunjungi seperti Masjid Nurul Islam, Masjid Patong yang terletak di 83 Phrabarami Rd, Tambon Patong, Amphoe Kathu, Chang Wat Phuket 83150, Thailand.

Kemudian ada Masjid Wada Niyatun Islamiyah yang terletak di Jalan PA Tong, Kathu, Distrik Kathu, Phuket 83150, Thailand dan terakhir ada Masjid Nurul Huda di Jalan Thanon Phrabarami, Tambon Patong, Amphoe Kathu, Chang Wat Phuket 83150, Thailand.

Pantai Patong bisa menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk bersenang-senang sepanjang hari karena ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana.

Nanti juga bisa belanja di Bangla Street atau Patong OTOP Shopping Paradise Complex.

1 dari 5 halaman

Selatan Phuket: Rawai dan Wichit

Bagian selatan Phuket memang jarang dikunjungi wisatawan, namun saat Anda berkunjung ke sana Anda akan melihat keindahannya yang mempesona.

Anda dapat menikmati pemandangan terbaik Rawai di Promthep Cape dan Pantai Rawai.

Jika Anda menyukai petualangan, Anda dapat mengunjungi Rawai dan Wichit. Anda juga bisa bermain ziplining atau melakukan petualangan hutan di Tarzan Adventure Phuket atau Hanuman World.

Menggambar© Shutterstock

Anda dapat beribadah di Masjid Nurul Ibadah yang terletak di 5617 Soi Samakki 3, Rawai, Distrik Mueang Phuket, Phuket 83100, Thailand atau Masjid Nurudde Neeyah, Masjid Bang Khon Thi yang terletak di Rawai, Mueang Phuket, Distrik Mueang Phuket, Phuket 83100, Thailand.

Beberapa masjid lainnya adalah Masjid Wichit, Masjid Aowalul Hidayah (Masjid Rawai), Masjid Ao Makham Issatul Islam dan Masjid Nuron Isla Miya di sekitar Rawai dan Wichit.

2 dari 5 halaman

Kamala

Tempat yang biasa dikunjungi di Kamala adalah Phuket Fantasea, taman hiburan budaya besar yang menampilkan pertunjukan mewah, prasmanan, pameran, dan surga belanja.

Selain itu, kamu juga bisa nongkrong di pantai-pantai menakjubkan seperti Pantai Kamala dan Haad Laem Sing.

Jika Anda selesai bermain di pantai dan ingin beribadah di masjid terdekat, misalnya:

Masjid Ban Kamala
Jalan Soi KAMALA1, Kamala, 83120 Kathu, Phuket, Tambon Kamala, Amphoe Kathu, Chang Wat Phuket 83120, Thailand.

Masjid Phadungsat
20 Soi Masjid Street, Tambon Kamala, Amphoe Kathu, Chang Wat Phuket 83120, Thailand dan Masjid Al-Bushra di Kamala Street, Distrik Kathu, Phuket 83120, Thailand.

3 dari 5 halaman

bangtao

Bangtao dikenal sebagai sisi atas dari Phuket, cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan. Kota ini penuh dengan toko-toko yang indah dan resor mewah.

Pantai terbaik di Bangtao adalah Pantai Bangtao. Di sini Anda tidak akan merasa terlalu ramai, karena pantai ini membentang sepanjang enam kilometer dan merupakan salah satu pantai terbesar di Phuket.

Berikut beberapa masjid yang bisa Anda kunjungi saat ingin beribadah di Bangtao:

Masjid Masjid Moukaram
Alamat: 33 Srisoonthorn Rd, Tambon Choeng Thale, Amphoe Thalang, Chang Wat Phuket 83110, Thailand

Masjid Darul Ihsan
Alamat: Choeng Thale, Thalang, Distrik Thalang, Phuket 83110, Thailand

Masjid Bang Jo
Alamat: Bang Jo, Tambon Si Sunthon, Amphoe Thalang, Chang Wat Phuket 83110, Thailand

4 dari 5 halaman

Dekat Kota Tua Phuket

Tidak seperti tempat lain di pulau itu, Kota Tua Phuket dipenuhi dengan townhouse Sino-Portugis yang dicat cerah.

Jalan yang paling populer adalah Jalan Thalang yang dipenuhi dengan banyak toko yang menjual es krim buatan sendiri, kain batik, suvenir, dan jajanan kaki lima.

Dan saat berada di sana, jangan lupa mampir ke dinding grafiti Alex Face Mural di sepanjang Soi Romanee untuk mengambil beberapa foto.

Ada masjid yang bisa Anda kunjungi untuk beribadah seperti Masjid Jamek (Yameay) Phuket yang berada di 47 Soi Talingchan Street, Amphoe Mueang Phuket, Chang Wat Phuket 83000, Thailand dan Masjid Al Madinah Darussalam di 83000, Thailand.

5 dari 5 halaman

Utara Phuket: Thalang

Thalang memiliki banyak taman nasional di Sirinat seperti kawasan satwa pantai yang dilindungi. Anda bisa melihat dari dekat hewan seperti siamang dan gajah di beberapa cagar alam yang tersebar di sekitar kabupaten.

Anda dapat menemukan air terjun, perkebunan karet dan bahkan pantai rahasia yang jarang dikunjungi. Ada juga masjid yang bisa Anda kunjungi saat ingin beribadah di area sekitarnya.

Menggambar© Shutterstock

Seperti Masjid Nurun Yanna (Baan Bang Rong) yang berada di PA Khlok Street, Thalang, Thalang District, Phuket 83110, Thailand dan Masjid Ban Phak Chit yang berada di PA Khlok Street, Thalang, Thalang District, Phuket 83110, Thailand.

Sumber: Halalzilla.com, Laporan: Rena Safira

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button