Berita Wisata

5 Tempat Wisata Dekat Museum Prasasti Taman Ada Monas

Kompas.com – Museum Prasasti Taman mengumpulkan berbagai batu nisan dengan cerita di baliknya, sehingga ideal untuk wisatawan pecinta sejarah.

Museum ini terletak di Jalan Tanah Abang I Nomor 1, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Terletak di antara kantor Walikota Jakarta Pusat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Baca Juga: Museum Prasasti Jakarta: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Setelah menghabiskan waktu di museum ini, ada banyak tempat wisata terdekat lainnya yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki atau dengan mobil. Berikut adalah beberapa Kompas.com Untuk menyimpulkan:

Kunjungan di dekat museum taman prasasti

1. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional di Jakarta Pusat.Museum Nasional SHUTTERSTOCK/SAIKO3P di Jakarta Pusat.

Museum Nasional Indonesia cukup dekat dengan Museum Taman Prasasti yang berjarak 750-850 meter, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama hampir 15 menit.

Museum yang memiliki patung gajah di halaman depannya ini mengoleksi berbagai artefak yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Indonesia, mulai dari patung hingga senjata tradisional.

Baca Juga: Museum Nasional Larang Pengunjung Mengambil Foto Menggunakan Kamera Profesional

2. Monumen Nasional (Monas)

Ilustrasi Monumen Nasional (Monas).  Monas akan dibuka kembali pada Kamis (16/6/2022), meski masih dalam masa percobaan pembukaan.SHUTTERSTOCK/GALINA SAVINA Ilustrasi Monumen Nasional (Monas). Monas akan dibuka kembali pada Kamis (16/6/2022), meski masih dalam masa percobaan pembukaan.

Monumen Nasional atau Monas juga terletak tidak jauh dari Museum Prasasti Taman. Wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 850 meter atau berkendara sekitar 1,6 kilometer.

Selain tamannya yang luas untuk berbagai kegiatan, Monas juga memiliki museum yang salah satunya adalah kumpulan diorama acara-acara penting di Indonesia.

Baca juga: 11 Kunjungan ke Monas, Bisa Melihat Diorama dan Menikmati Panorama Jakarta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button