Berita Wisata

Lokasi, spot foto dan atraksi

Keindahan Bali menjadikannya tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat terindah adalah di Puncak Wanagiri.

Spot-spot instagrammable memang kerap menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Bali. Selain pantainya yang indah, Bali juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik lho.

Puncak Wanagiri bisa menjadi salah satu destinasi saat berkunjung ke Bali. Apa yang terjadi disini? Dimana lokasinya dan berapa harga tiket masuknya? Simak penjelasannya berikut ini, Detikers.

Sekilas tentang Puncak Wanagiri

Tak hanya pantai, Bali juga memiliki Puncak Wanagiri yang menawarkan pemandangan eksotis. Ini adalah tempat yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati kopi Bali dan jajanan tradisional dengan latar belakang danau yang indah dan hutan yang hijau.

Terletak di Buleleng, Bali, Puncak Wanagiri dapat diakses hanya dua jam dari pusat kota Denpasar. Bagi Anda yang menyukai foto-foto, tentu saja wisata ini adalah tempat yang tepat.

Pasalnya, terdapat berbagai jenis spot foto yang dihias dengan pemandangan Danau Buyan. Menarik bukan?

Lokasi dan rute menuju Puncak Wanagiri

Dikutip dari online travel agent, Puncak Wanagiri terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Detiker yang ingin berwisata ke Puncak Wanagiri dapat melewati kawasan wisata Bedugul, karena lokasinya yang dekat dengan Danau Beratan dan juga Pura Ulun, Bedugul.

Jika sudah sampai di kawasan wisata Bedugul, Anda tinggal menuju ke atas dan belok kiri menuju Desa Gobleg. Ikuti saja petunjuk yang diberikan, setelah menempuh jarak 1 km Anda akan sampai di Sirkuit Puncak Wanagiri.

Puncak Wanagiri BaliFoto: Dewi Sartika Kowi/d’Traveler

Spot foto terbaik di Puncak Wanagiri

Mengutip website Pemkab Buleleng, ada 6 spot foto di Puncak Wanagiri. Mari lihat apa yang terjadi.

1. Titanic

Perahu yang menjorok ke Danau Buyan disebut Kapal Titanic. Di ujung perahu ini, Anda bisa melihat pemandangan danau yang begitu luas dengan merentangkan tangan.

Puncak Wanagiri Bali.Puncak Wanagiri Bali. Foto: dok. Kemenparekraf

2. Ayunan

Bagi Anda yang suka foto dan adrenalin, ini adalah tempat yang tepat. Di sini Anda bisa naik ayunan yang tergantung di atas Danau Buyan. Siapa berani?

Puncak Wanagiri Bali.Foto: dok. Kemenparekraf

3. sarang telur

Seperti sarang telur raksasa, ini adalah salah satu tempat unik di Puncak Wanagiri. Anda bisa berfoto di sarang bersama teman-teman dengan latar belakang Danau Buyan yang indah.

Puncak Wanagiri Bali.Foto: dok. Kemenparekraf

4. Saranheyo

Keduanya berbentuk sarang, tapi kali ini tempatnya menggantung seperti ayunan. Tak kalah menarik, Sarangheyo juga memiliki latar belakang danau yang indah.

Puncak Wanagiri Bali.Foto: dok. Kemenparekraf

5. Danau Buyan

Tidak hanya sebagai background foto, Anda juga bisa mengunjungi Danau Buyan. Airnya yang hijau begitu memanjakan mata.

Danau BuyanFoto: Lena Ellitan/Dari Travelers

6. Air Terjun Pucak Manik

Air Terjun Puncak Manik merupakan gabungan dari tiga air terjun. Tingginya mencapai 40 meter.

Air Terjun Pucak ManikFoto: iStock

Tempat Wisata Puncak Wanagiri

Dikutip dari online travel agent, banyak sekali tempat wisata yang dimiliki oleh Puncak Wanagiri. Berikut adalah beberapa:

1. Spot foto cantik

Berkunjung ke Puncak Wanagiri tentunya sangat disayangkan jika Anda melewatkan berfoto di tempat-tempat yang indah. Berbagai spot yang tersedia mulai dari Titanic Boat, ayunan hingga sarang burung begitu menarik dan unik untuk dijadikan spot selfie.

2. Variasi kuliner

Udara dingin membuat Anda lapar, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Puncak Wanagiri memiliki warung-warung yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman.

Sambil makan anda bisa melihat keindahan alam paronama. Apakah itu menyenangkan?

3. Tempat Wisata di Sekitar Puncak Wanagiri

Ada dua danau indah yang bisa Anda lihat di Puncak Wanagiri, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahannya di platform yang tersedia.

Selain itu, Anda bisa berhenti di Pura Ulun Danu Buyan. Tempat ini dapat diakses dengan berjalan kaki selama 30 menit dari atas.

Di sekitar Puncak Wanagiri, kamu juga bisa menemukan pemandangan air terjun, namanya Air Terjun Cinta. Di depan air terjun terdapat spot foto yang menarik, yaitu bangku bambu berbentuk hati. Tentu saja, jika wisatawan berfoto, air terjun cinta akan menjadi latarnya.

Harga tiket masuk dan fasilitas tercanggih

Harga tiket masuk ke Puncak Wanagiri adalah Rp 50.000 per orang termasuk semua spot foto. Ada tambahan Rp 100.000 untuk kamu yang ingin mencoba Edge of the World Swing.

Sedangkan fasilitas yang dimiliki adalah :

  • tempat foto
  • Toko
  • Toilet
  • Platform
  • Tempat parkir

Demikian informasi wisata Puncak Wanagiri di kawasan Buleleng, Bali. Mulai dari lokasi dan rute, spot foto, fasilitas atraksi dan harga yang diberikan kepada wisatawan. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di Puncak Wanagiri? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia memiliki beragam wisata alam yang indah untuk dijelajahi!

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(momentum/fds)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button