Berita Wisata

Review Tempat Wisata Batu Telaga Di Pamijahan

Bogordaily.net– Pamijahan memiliki banyak tempat wisata. Dimulai dengan tempat perkemahan menuju air terjun yang bisa dinikmati saat liburan akhir pekan. Salah satunya adalah wisata Telaga Batu yang terletak di kawasan Gunung Salak Endah (GSE), Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Perjalanan selama sekitar satu jam dari pusat kota, pengunjung akan menemukan tempat untuk bersantai jauh dari hiruk pikuk kota. Lokasinya tidak jauh dari tempat parkir. Jalurnya juga ditata dengan sangat baik.

Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati suasana alam yang asri dengan udara yang sejuk dan segar. Kolam renangnya berwarna biru dari sumber langsung yang dapat memukau siapa saja yang datang untuk mencoba berenang.

“Bisa berenang. Kedalaman airnya berkisar antara 50cm hingga 250cm,” kata Siska Aulia, agen tiket Telaga Biru.

Bagi yang ingin berenang di Danau Batu cukup aman, karena sudah ada pelampung dan lifeguard yang standby untuk mengawasi wisatawan.

“Bagi keluarga yang membawa anak kecil, juga aman jika ingin berenang,” kata perempuan yang akrab disapa Cika ini.

Tak hanya itu, di Telaga Batu, pengunjung juga bisa bermalam di sekitar kolam yang sangat indah. Ada juga area camping yang bisa digunakan sebagai tempat mendirikan tenda.

Nah, bagi yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam, Telaga Batu bisa menjadi tempat yang sangat cocok karena tersedia banyak kursi untuk bersantai di tepi kolam renang.

“Bagi yang mau jalan-jalan, tiketnya Rp 10.000 per orang, untuk camping Rp 25.000 per orang. Di sini juga tersedia sewa tenda dengan kapasitas empat sampai 10 orang,” jelasnya.

Keunggulan lain dari tempat yang sangat mempesona ini adalah airnya selalu jernih dan volume airnya tidak berubah jika cuaca memungkinkan.

“Kalau di tempat lain hujan seperti ini airnya mungkin kotor dan volumenya besar, kalau tidak di sini airnya selalu putih jernih, kalau kelihatan biru, c Mungkin karena faktor kedalaman,” jelasnya. (Ruslan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button