Berita Wisata

9 Pantai Indah Sukabumi Favorit Wisatawan Yang Bikin Kamu Betah : Okezone Travel

9 TUJUAN Wisata pantai indah di Sukabumi yang menjadi favorit wisatawan ini bisa Anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata Anda. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyimpan banyak pesona wisata.

Salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang menarik perhatian wisatawan adalah keindahan pantainya. Mengingat jarak antara Sukabumi dan Jabodetabek atau Bandung, pantai-pantai di sini sering dijadikan alternatif untuk liburan.

Bagi Anda yang tertarik, berikut 9 destinasi pantai indah di Sukabumi yang menjadi favorit wisatawan.

1. Pantai Citepus

Pantai ini terletak di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu. Lokasinya masih dalam jangkauan pantai Pelabuhanratu yang memang sudah sangat terkenal.

Di pantai ini Anda bisa berlatih berbagai kegiatan, seperti memancing, menyewa perahu dan berenang. Namun karakteristik ombak Pantai Citepus cukup besar, sehingga ada batasan jika ingin berenang.

2. Pantai Pangumbahan

Jika Anda suka berselancar, pantai Pangumbahan wajib dikunjungi. Pantai yang terletak di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Ciracap, Sukabumi ini memiliki karakteristik ombak yang tinggi.

Ombak di pantai ini bisa mencapai 3 meter yang tentunya kondusif untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi pusat konservasi penyu.

Berkunjung ke Gua Sukabumi

3. Pantai Karang Hawu

Hawu dalam bahasa Sunda berarti oven, jadi Pantai Karang Hawu berarti pantai yang karangnya seperti kompor. Nama ini mengacu pada ciri khas pantai yang memiliki banyak bebatuan yang menjorok ke laut, dimana salah satu karangnya berbentuk tungku.

Lokasi Pantai Karang Hawu berada di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi. Pantai ini sering dijadikan spot favorit untuk melihat sunset oleh para wisatawan.

4. Pantai Ujung Genteng

Pantai yang terletak di Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi ini memang cukup terpencil. Namun, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Sedemikian rupa sehingga Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

Anda tidak hanya akan dapat menikmati keindahan pantai pasir putih yang eksotis, tetapi Anda juga akan dapat menikmati aktivitas lainnya. Seperti berfoto, berenang, berjemur, berselancar.

5. Pantai Cipanarikan

Yang unik dari Pantai Cipanarikan adalah pantai ini merupakan tempat bertemunya air sungai dan air laut, selain itu di pantai yang terletak di desa Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi ini akan tersaji hamparan pasir pantai yang luas dan halus. Anda bisa bermain air, berenang, berjemur dan mengagumi keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

6. Pantai Cimaja

Penggemar selancar mungkin sudah tahu pantai ini. Pasalnya, pantai Cimaja sering dijadikan sebagai ajang kompetisi selancar. Pantai ini dipilih karena memiliki ombak yang cukup besar dan ketinggian ombak khas pantai selatan, yaitu sekitar 3-4 meter. Pantai Cimaja sendiri terletak di kawasan Cimaja, Sukabumi.

7. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban terletak di Cimaja, Cikaka, Sukabumi, sekitar 10 km dari Pantai Pelabuhanratu. Pantai pasir putih yang lembut dan ombak yang relatif kecil akan menyambut Anda. Namun, pantai ini tetap cukup tenang, meskipun pemandangannya tidak kalah indah dari pantai lainnya.

Infografis Pantai Indrayanti

8. Pantai Amandaratu

Tak perlu jauh-jauh ke Tanah Lot, Bali, untuk menikmati keindahan pantai yang eksotis. Di Sukabumi ternyata ada pantai yang mirip dengan Tanah Lot, yaitu Pantai Amandaratu. Lokasinya di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

9. Pantai Palabuhanratu

Pantai Palabuhanratu merupakan pantai yang sangat terkenal di Sukabumi. Pasalnya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih, hutan cagar alam, bebatuan dan pemandangan perbukitan yang membuat panorama pantai Palabuhanratu semakin indah. Maka dari itu, 9 destinasi wisata pantai yang indah di Sukabumi menjadi favorit para wisatawan. Tertarik untuk datang?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button