Berita Wisata

Harga tiket masuk Gunung Pancar, serta rute baru dan jam buka 2022

TEMPO.CO, Jakarta – Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata alam Bogor yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Jalan menuju tempat ini cukup mudah dilalui tanpa melalui medan yang terjal. Selain itu, harga tiket masuk kawasan Gunung Pancar juga relatif murah.

Gunung Pancar

Gunung Pancar Bogor sendiri merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan gugusan gunung. Tak hanya itu, ada deretan pohon pinus yang siap menyegarkan mata dan pikiran. Selain wisata pinus, pengunjung bisa mandi di pemandian air panas yang merilekskan tubuh.

Jika Anda berencana untuk piknik di Gunung Pancar Bogor, jangan ragu untuk mempersiapkan segala informasi mengenai harga tiket masuk, jadwal operasional dan rute Gunung Pancar berikut ini.

Lokasi Gunung Pancar Bogor

Gunung Pancar termasuk dalam Wilayah Administratif Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini dikenal memiliki beberapa spot yang masih asri dan segar. Gunung Pancar dikelilingi oleh rangkaian air terjun antara lain Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk yang menyerupai Angel’s Billabong Bali dan Green Canyon di Pangandaran.

Gunung Pancar Bogor masih menjadi bagian dari Perhutani Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, untuk dapat menikmati fasilitas yang ada, pengunjung harus membayar biaya retribusi dengan rincian sebagai berikut:

– Tiket masuk Gunung Pancar Bogor pada hari biasa (Senin sampai Jumat) adalah Rp 5.000 per orang

– Akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan hari libur nasional Rp 10.000 per orang

– Khusus untuk orang asing, Rp 150.000 per orang

– Harga sewa kuda di hutan pinus Rp 20.000 per jam

– Sewa tempat tidur gantung Rp20.000 per potong

– Foto sebelum pernikahan Rp 750.000 per sesi

– Harga tiket pemandian air panas Gunung Pancar Bogor antara Rp 5.000 dan Rp 25.000 per orang

– Sewa kolam air panas untuk keluarga seharga Rp 100.000 per jam

– Masker belerang seharga Rp 15.000 per bungkus

– Parkir motor Rp 5.000 (weekdays) dan Rp 7.500 (weekends)

– Parkir seharga Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 15.000 (weekends)

Jalan Gunung Pancar Bogor

Perjalanan ke Gunung Pancar Bogor dari Jakarta dapat dilakukan melalui Tol Jagorawi. Pengunjung menempuh waktu sekitar 1 jam 10 menit atau menempuh jarak sekitar 59 kilometer. Kemudian keluar di tol Sentul Selatan dan menuju ke Bellanova Mall. Pilih arah kiri menuju Jalan MH. Thamrin memasuki Jalan Siliwangi dan Jalan Bali Raya dan melewati The Jungleland. Belok kanan di gerbang masuk wisata sampai menemukan loket wisata Gunung Pancar Bogor di desa Karang Tengah.

Jam Buka Gunung Pancar Bogor

Kawasan wisata Gunung Pancar Bogor masih menerima pengunjung setiap hari selama 24 jam. Dari pagi hingga siang hari, pengunjung bisa mengunjungi hutan pinus. Kemudian di sore hari, pengunjung bisa mandi air panas untuk meregangkan otot. Jika belum puas, pengunjung bisa mendirikan tenda untuk berkemah sambil menunggu matahari terbit di hutan pinus.

Demikian penjelasan mengenai lokasi Gunung Pancar Bogor, jam buka, harga tiket dan itinerary. Selain berfoto selfie, pengunjung bisa menikmati pesona alam sambil trekking, berkemah, glamping, mandi air panas, naik kuda di hutan pinus. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca juga: 14 Rekomendasi Restoran di Puncak Bogor dengan Pemandangan Alam Terbaik

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button