Tempat Wisata

Tiket dan wahana BUKIT SAKURA Lampung

Harga Tiket Masuk Cherry Hill : Rp 15.000 Jam : 08.00 – 18.00 No Telp : -Alamat : Jl. Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35115

Bukit Sakura Lamping merupakan tempat wisata di kota Bandar Lampung yang memberikan nuansa negeri Sakura. Lanskapnya penuh dengan pohon sakura, kincir angin, dan bangunan bergaya Jepang. Berbagai ornamen di dalamnya untuk menunjang rasa pariwisata terasa begitu nyata.

Tempat wisata di ketinggian ini disebut Bukit Sakura karena terletak di Gang Sakura. Setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan merasa seperti sedang berada di Jepang. Udara tempat wisata ini sejuk untuk menikmati keindahan Lampung dari ketinggian di atas bukit.

Tiket Masuk Sakura Hill Lampung

Wisatawan yang datang ke taman wisata ini harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Cukup membayar beberapa ribu, Anda sudah bisa menikmati keindahan pohon sakura.

Tiket Masuk Sakura Hill Lampung
Tiket masuk Senin – Minggu Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Green Valley Lampung dan Aktivitasnya

Jam buka Bukit Sakura Lampung

Pengunjung bisa datang dan berwisata ke taman ini setiap hari. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Durasi
jam buka 08.00 – 18.00

Aktivitas dan wahana di Sakura Hill Lampung

paviliun berjajar di Bukit Sakura di LampungDeretan gazebo yang menghadap ke tebing dan perbukitan menjanjikan pemandangan yang indah. Foto: Google Maps/Antanyz Arc

Objek wisata ini menampilkan keindahan pohon sakura dan bangunan bernuansa Jepang, lengkap dengan huruf kanjinya. Bahkan wisatawan mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan miniatur Jepang yang terletak di Bandar Lampung. Wisatawan seakan lupa sedang berada di Lampung.

Sebuah taman wisata yang sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dan anak muda. Tempat ini menawarkan berbagai macam tempat untuk berfoto di lokasi yang tersedia. Berbagai fasilitas juga telah disediakan untuk membantu kenyamanan wisatawan.

Keindahan bunga sakura

keindahan pohon sakura yang berjejerWisatawan dapat menikmati keindahan pohon sakura yang berjejer di sekitar area taman. Foto: Google Maps/Eko Feriyanto

Pohon sakura menjadi icon tempat wisata Kemiling Cherry Blossom ini. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan khas negeri “matahari terbit”. Inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata di bukit ini.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung & 7 Wahana Favorit

Di sepanjang kawasan wisata Bukit Sakura, lampung dipenuhi dengan ornamen pohon sakura. Warna bunga sakura yang ‘pink’ membuat wisatawan betah berada di tempat ini. Apalagi saat suasana tidak terlalu ramai dan angin masih bersahabat.

Pemandangan kota Bandar Lampung

Kota Cahaya Bandar Lampung dari Taman SakuraSaat pengunjung berada di taman atau datang pada malam hari, pemandangan lampu kota Bandar Lampung siap memanjakan mata. Foto: Google Maps/Putri Amanah

Ketinggiannya menawarkan panorama alam yang sangat indah. Pemandangan dari atas bukit bersih tanpa deretan gedung-gedung tinggi yang terdapat di perkotaan. Pada sore dan malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan lampu dari hamparan kota.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Slanik Waterpark Lampung

Pada siang hari, taman bunga sakura dipenuhi dengan nuansa bunga sakura merah muda. Pada malam hari, wisatawan akan menemukan suasana taman yang dipenuhi dengan lampu warna-warni. Lampu-lampu ini juga turut memeriahkan suasana wisata di tempat ini. Belum lagi keindahan kerlap-kerlip lampu kota Bandar Lampung yang menambah romantis suasana malam.

Cosplay gaya Jepang dan Korea

Kostum permainan di Bukit Sakura LampungAgar foto bernuansa Jepang dan Korea menjadi lebih tematik, wisatawan bisa menyewa kostum di taman ini. Foto: Google Maps/Nur hasanuddin

Untuk membuat suasana Jepang terasa lebih nyata, Bukit Sakura Lampung menawarkan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah penyewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea, seperti kimono dan hanbok. Penyewaan kostum juga dilengkapi dengan aksesoris seperti payung dan bakiak.

Dengan mengenakan pakaian dan aksesoris tradisional, wisatawan dapat berpose di berbagai spot foto yang tersebar di seluruh area taman. Setiap sudutnya dihiasi dengan berbagai ornamen khas Jepang yang bisa menjadi background foto yang menarik. Foto-fotonya terlihat nyata seperti diambil di Jepang dengan latar belakang pohon sakura.

tempat foto

Spot foto di ketinggianBerbagai spot indah berlatar belakang bukit mudah dijangkau di taman bunga sakura ini. Foto: Instagram/bukit_sakura_lampung

Pengelola Bukit Sakura Lampung juga menyediakan banyak spot menarik. Selain puluhan pohon sakura, ada juga gubuk untuk duduk santai.

Beberapa tempat juga menarik sebagai spot foto. Salah satunya adalah jembatan buatan dengan hiasan balon udara panas. Dari jembatan panggung Anda bisa melihat latar belakang kota Lampung dari jauh.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Citra Garden Lampung Water Park

naik

Untuk menambah keseruan liburan, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan. Wahana ini dirancang khusus untuk wisatawan dengan keluarga dan anak-anak. Berbagai permainan tersedia antara lain Bath Ball, Bombom Car, Grandma’s Restaurant dan kolam renang.

Ada beberapa wahana yang ekstra buka setiap akhir pekan. Misalnya, wahana suriken dan panahan, di mana wisatawan mendapatkan hadiah berupa boneka jika berhasil dalam permainan tersebut. Harga untuk setiap wahana cukup terjangkau bahkan untuk wisata Bukit Sakura Lampung ini.

perabot

Bukit Sakura Lampung menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Administrasi memiliki kantin, mushola, kafe pinggir jalan serta menunjukkan pagelaran musik secara langsung.
Wisatawan juga bebas memilih paviliun dan gubuk yang tersedia secara gratis. Area ini dilengkapi dengan wifi yang disediakan oleh pengelola.

Akses ke Bukit Sakura Lampung

Untuk menuju tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Area yang berubah menjadi area hijau dengan pepohonan sangat dekat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan sepeda motor atau mobil dari pusat kota Bandar Lampung.

Karena tempat wisata ini sudah sangat populer, transportasi online juga cukup mudah digunakan.

Lokasi Bukit Sakura di Lampung

Tempat wisata Sakura Park ini terletak di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115, Telp 0813-4908-0755, 0813-8598-5356.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button