Berita Wisata

Pembukaan Hutan Mangrove Pantai Cermin Untuk Alasan Wisata, Puluhan Aksi “Emak-Emak” Menentang Penolakan

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Puluhan ibu-ibu menggelar aksi pemusnahan utang mangrove menggunakan alat berat di kawasan Pantai Cermin dalam upaya menciptakan lokasi wisata baru yang terjadi di Dusun 1 Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin. Senin (7/11)Meski para ibu sudah berusaha menangkapnya, namun usaha mereka sia-sia, sehingga mereka hanya berteriak meminta agar ditangkap dan agar pihak kepolisian Serdang Bedagai dan Polda Sumut segera menghentikan alat berat milik PT KWPC (Pantai Cermin). Kawasan Wisata) yang telah merusak hutan. dekat pantai, ini jalur hijaunya kenapa diruntuhkan?” ujar salah satu ibu yang beraksi

Aksi ibu-ibu inisial S dengan marah berkata, “Tolong Pak, bantu kami laporkan ini agar Kapoldasu segera mengambil tindakan untuk mematikan dan mematikan alat berat, Pak.”
Ibu S melanjutkan, “Jangan bersikap lunak dengan pemilik modal tebal karena mereka mampu membayar sana-sini dan kemudian melakukan apa yang mereka inginkan dengan alam, hutan ini adalah kawasan pesisir yang diwariskan nenek moyang kita untuk dilindungi dan dijaga, dulu. dulu hutannya lebat, sekarang gundul,” tutupnya kesal.

“Jangan sampai kita membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa daerah itu milik pemerintah kabupaten yang pada akhirnya akan dimiliki oleh individu-individu yang harus memperkaya diri sendiri, sedangkan yang menanggung dampak dan risikonya adalah kita penduduk setempat”, kata Emak S.

Secara terpisah, Kepala Desa setempat, Basaruddin, yang akrab disapa Koyo, mengatakan kepada media “jika memang alat itu melanggar aturan, silakan lanjutkan, itu semua tergantung pada departemen terkait, silakan bertindak karena mereka ingin menyampaikan aspirasinya.” . kata kepala desa.

Senada dengan itu, Camat Pantai Cermin, M Hidayat Tambunan SE saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, “Selama ini belum ada laporan dari lurah, biar lanjut ke lurah dulu, apa tanggapan lurah? tindakan mama – mama” pesan dari WA Camat. (Kuno)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button