Berita Wisata

6 Tempat Wisata di Cirebon dan Kuningan Ada Telaga Remis

Kompas.com – Kuningan dan Cirebon merupakan dua kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan satu sama lain, terutama di sisi utara Kabupaten Kuningan.

Di kedua kawasan ini terdapat berbagai tempat wisata yang terletak di sekitar perbatasan, sehingga wisatawan dapat berkunjung melalui jalur darat.

Baca juga:

Berikut tempat wisata di sekitar perbatasan Kuningan dan Cirebon yang bisa dikunjungi :

Wisata Kuningan dan Cirebon

1. Danau Kerang

Ilustrasi Kerang Danau di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Dermaga. Shutterstock/Diah Rahmi Ilustrasi Kerang Danau di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Danau Remis cocok untuk pecinta alam dan pemburu Spot Instagramable nuansa alami. Danau alami di kaki Gunung Ciremai ini terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati suasana atau pergi memancing. Harga tiket masuk mulai dari Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan, dilansir dari Kompas.comSelasa (7/6/2022).

Baca Juga: Ide Menginap di Linggarjati Kuningan Saat Libur Lebaran

2. Bukit Cinta adalah anti-kecemasan

Ilustrasi Bukit Cinta Anti-Galau, salah satu tempat Instagrammable di Cirebon yang menawarkan panorama alam dari ketinggian.Dermaga. Bukit Cinta Anti-Galau Ilustrasi Bukit Cinta Anti-Galau, salah satu tempat Instagrammable di Cirebon yang menawarkan panorama alam dari ketinggian.

Bukit Cinta Anti-Anxiety merupakan bagian dari Wisata Anti-Anxiety di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Wisatawan dapat mengambil foto di lebih dari 10 Tempat selfie yang Instagramable, salah satunya adalah Jembatan Kaca dengan latar Danau Setu Patok. Tiket masuk mulai dari Rp 12.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan.

Baca juga: Bukit Cinta Anti Galau Cirebon: Jam Buka, Tiket Masuk dan Kegiatannya

3. Danau Biru Cicerem

Danau Biru Cicerem di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Dermaga. Shutterstock/egaranugrah Telaga Biru Cicerem di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Penawaran Telaga Biru Cicerem tempat Foto Instagramable nuansa alami. Satu dari tempat yang paling populer adalah ayunan di tepi danau.

Lokasinya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tiket masuk mulai dari Rp 10.000 per orang, mulai dari Kompas.comJumat (11/2/2022).

Baca juga: Pendakian Gunung Ciremai via Kuningan Dibuka Kembali, Kuota Terbatas 25%

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button