Tempat Wisata

Rumanami Residence Review Harga Hotel, Atraksi, Fasilitas dan Lokasi

Rumanami Residence Jakarta Sebagai ibu kota negara, sepertinya tidak ada habisnya untuk menghadirkan berbagai hal menarik yang bisa menjadi magnet bagi warganya. Baru-baru ini ada sebuah hotel sekaligus tempat pertemuan yang estetis dan instagramable, namanya Rumanami Residence.

Rumanami, dari bahasa Danau Toba, berarti “Rumah Kami”. Rumanami merupakan hotel bintang tiga yang dibangun sejak Juni 2020 di atas lahan seluas 1000 m2. Pada awalnya Rumanami hanyalah sebuah tempat tinggal keluarga, kemudian disulap menjadi sebuah bangunan hotel yang unik dengan restoran dan kafe.

Gedung hotel Rumanami ResidenceGedung Hotel Rumanami Residence, foto oleh @rumanamiresidence

Apa yang menarik di kediaman Rumanami?

Bangunan Rumanami Residence cukup ikonik, berbentuk lingkaran, dengan konsep hunian victoria yang sangat kental. Tampak seperti bangunan tua dengan dinding bata yang diberi sentuhan tanaman menambah kesan asri dan sangat Instagramable.

Masih bernuansa Victorian, ditata di lobby atau di lantai 1 seperti ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan. Anda akan disambut dengan kursi dan interior bergaya Victoria yang sempurna untuk menyeruput kopi sambil mengantre untuk check-in. Sebuah taman diletakkan di tengah seolah-olah itu adalah atrium berongga, dengan tangga spiral yang menghubungkan setiap lantai. Ditambah lagi dengan kesan eksotik dari bangunan hotel ini.

Tampak depan kediaman RumanamiTampak depan Rumanami Residence, gambar oleh @eatandtreats

Maka tak heran jika Rumanami Residence akhirnya menjadi hits dan viral.

perabot

The Rumanami Residence terdiri dari 3 lantai dengan 34 kamar tidur yang terbagi menjadi beberapa kelas kamar. Ada kelas single standard, double standard, deluxe dan king executive.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, WiFi, TV LCD, dispenser air, lemari pakaian, kulkas, dan kamar mandi.

Selain itu, ada juga fasilitas lain di Rumanami, yaitu restoran, kafe, gym, dan rooftop terrace. Atapnya bisa digunakan sebagai spot foto atau disewakan sebagai tempat pesta dan lainnya.

Desain Hotel Rumanami ResidenceDesain Hotel Rumanami Residence, Gambar oleh @rumanamiresidence

Sewa kamar di Rumanami Residence

Jika Anda tertarik untuk menginap di Rumanami, harga per kamar mulai dari Rp 350.000 per malam. Kamu bisa memesan kamar melalui platform seperti tiket.com, agoda atau lainnya. Hotel viral ini selalu dipadati pengunjung, jadi pastikan untuk memesan kamar terlebih dahulu. Apalagi jika Anda datang di akhir pekan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Rumanami Residence terletak di Jalan Benda JL H. Sainin No. 39 Rt.5/ RW.4 Kemang, Jakarta Selatan. Lokasi Rumanami dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Footurama, Galeri Seni Kemang, TMII atau Museum Nasional.

Nuansa yang indah dan sangat instagramableNuansa Asri dan sangat instagramable, foto oleh @freyona

Seperti permata tersembunyi Kemang, lokasinya bukan di jalan utama melainkan masuk gang terlebih dahulu. Jika Anda datang dengan kendaraan umum, Anda harus naik MRT dan turun di Stasiun Cipete. Kemudian naik ojek atau taksi online. Berikut informasi lokasi melalui GoogleMaps.

jam buka

Seperti disebutkan, Hotel Rumanami juga memiliki fasilitas restoran yang terbuka untuk umum. Jam buka restoran mulai pukul 06:30 hingga 21:30 WIB dengan kapasitas tempat duduk hingga 150 kursi (termasuk atap). Hidangan yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari Italia atau Indonesia. Jika Anda ingin menu ala BBQ atau steak juga tersedia di sini.

Gedung Rumanami Residence cukup ikonikGedung Rumanami Residence cukup ikonik, gambar oleh @shintyaafriyanty

Café Rumanami sendiri buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Anda dapat membuat kopi berkualitas sambil menikmati suasana yang menyenangkan dan mendengarkan kicau burung.

Jika Anda ingin menikmati suasana alam dan menikmati pemandangan Kemang, Anda bisa menghabiskan waktu di rooftop terrace atau hanging garden. Lokasi ini buka dari pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.

keamanan dan kenyamanan

Dari segi kenyamanan, hotel ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Berkunjung di akhir pekan tidak disarankan, karena kamar hotel pasti akan penuh. Tentu saja, Anda tidak akan menemukan spot foto yang eksotis karena banyak pengunjung yang datang.

Suasana kamar di Rumanami ResidenceSuasana kamar di Rumanami Residence, foto oleh @rumanamiresidence

Untuk kenyamanan tamu hotel, ada beberapa aturan di hotel ini yaitu lantai 2 dan 3 tidak boleh digunakan sebagai lokasi pemotretan. Jika ingin melanjutkan pemotretan, sudah disediakan paket photoshoot dengan harga 450.000 bahkan lebih. Kamera CCTV 24/7 sehingga Anda tidak perlu meragukan keamanannya.

Sudahkah Anda mengatur jadwal menginap di sini?

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button