Berita Wisata

Le Lodge Maribaya, Tempat Wisata di Lembang yang Keren dan Instagramable

Antv – Kurang enak kalau liburan ke Bandung tanpa datang ke Lembang. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi, termasuk The Lodge Maribaya.

Maribaya Lodge adalah satu lagi tempat wisata Instagrammable di kota Lembang. Disini kamu juga akan disuguhkan dengan panorama alam yang menawan disekitarnya.

Awalnya The Lodge Maribaya hanyalah sebidang tanah kosong di lereng Lembang yang berada tepat di Lembang Rift. Kemudian seorang pengusaha dari Garut membangun sebuah vila di atas tanah ini.

Terlepas dari segalanya, vila sering kosong karena pemiliknya tidak tinggal di sana. Oleh karena itu, sang pemilik memperlakukan tempat ini sebagai sebuah acara corporate hospitality bernama The Lodge Escape To Nature.

Tempat ini berkembang karena sebagian besar pengunjungnya adalah influencer internet. Mereka sering mengunggah foto ke jejaring sosial agar tempat ini semakin dikenal masyarakat.

Hingga 2016, tempat ini menjadi viral. Namanya diubah menjadi The Lodge Maribaya.

Saat ini The Lodge Maribaya menawarkan jalan-jalan foto yang unik dan keren. Tidak hanya konsepnya yang unik, namun juga pemandangan alam di baliknya yang begitu indah.

Namun, The Lodge Maribaya tidak mengubah konsep awal tempat ini, yaitu gathering dan camping. Sejauh ini, kedua aktivitas tersebut masih bisa dilakukan di lokasi ini. Pernikahan juga bisa dirayakan di sana.

Foto jalan-jalan di Lodge Maribaya

balon udara

img_title

The Maribaya Lodge – Balon udara panas. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Balon udara ini menjadi spot foto favorit sekaligus menjadi daya tarik tersendiri di Lodge Maribaya. Balon ini dilengkapi dengan semacam keranjang tempat pengunjung bisa berdiri dan berpose.

Tentu saja balon udara ini tidak bisa terbang, jadi hanya sebagai spot foto saja. Namun, jika difoto dari sudut tertentu, pengunjung tampak seperti terbang dalam balon udara panas.

Tak hanya itu, pemandangan pegunungan dan hutan pinus di belakangnya juga akan mempercantik foto Anda nantinya. Dijamin, pemandangan ini tidak akan membuat mata kusam.

Sepeda Ritsleting

img_title

The Maribaya Lodge – Sepeda Zip. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Bersepeda adalah hal biasa. Namun, bagaimana jika Anda bersepeda di atas tali?

Jangan khawatir, para pecinta ANTV. Sepeda zip ini telah disambungkan dengan pengaman lain agar pengunjung tidak terjatuh saat mengendarainya.

Dalam Zip bike ride ini, pengunjung akan mendapatkan foto-foto yang bagus selama zip bike ride ini dan berpose dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

menggantung

img_title

Pondok Maribaya – Gantole. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Ingin memiliki bidikan keren saat menggunakan hang glider, tetapi Anda tinggi? Kemudian Anda bisa mencoba wisata foto layang layang di Lodge Maribaya.

Seperti wahana foto lainnya di sini, pesawat layang gantung ini tidak benar-benar terbang. Anda dapat berpose seolah-olah sedang terbang tanpa benar-benar melayang di udara.

Foto Anda dengan hang glider ini akan meyakinkan jika diambil dari sudut tertentu. Juga, latar belakang lanskap terdiri dari pepohonan dan pegunungan.

sayap surgawi

img_title

The Maribaya Lodge – Sayap Langit. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Ayunan adalah wahana favorit tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Anda pasti sering melihat wahana jungkat-jungkit berputar tinggi, bukan?

Namun, Sky Wing Swing di Lodge Maribaya hanya untuk remaja atau dewasa saja. Pasalnya, kendaraan ini berada di ketinggian yang cukup tinggi dan tempat duduknya akan terlalu besar untuk anak-anak.

Meski begitu, pengunjung tidak perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Pengunjung bisa berpose sesuka hati sambil duduk di ayunan ini. Apalagi posisi wahana yang berada di pinggir tebing akan membuat foto Anda semakin keren.

langit bambu

img_title

The Maribaya Lodge – Bambu Langit. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Seperti namanya, wahana ini adalah menara bambu. Seperti wahana lainnya, di Bamboo Sky, pengunjung bisa berpose dengan background langit yang indah dan hutan pinus yang lebat.

pohon surga

img_title

The Maribaya Lodge – Sky Tree. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Tidak jauh berbeda dengan Bamboo Sky, Sky Tree merupakan menara foto berupa pohon besar dengan papan untuk pengunjung berpose. Tidak perlu khawatir jatuh, karena kendaraan ini juga dilengkapi dengan pengaman.

Aktivitas di Maribaya Lodge

Berkemah

img_title

The Maribaya Lodge – Perkemahan. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Hampir semua tempat wisata di Lembang dilengkapi dengan fasilitas untuk berkemah atau kamp. Pasalnya, kota ini memang kaya akan keindahan alam. Selain itu, udaranya yang segar akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Meredakan berkemah di Lodge Maribaya cukup lengkap. Pengelola sudah menyiapkan tenda dan perlengkapan lainnya, sehingga pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan camping lainnya.

Berkemah Sangat cocok untuk dilakukan bersama teman atau keluarga. Berkemah Tempat ini juga cocok sebagai tempat istirahat, terutama bagi wisatawan yang penat dari rutinitas sehari-hari atau hiruk pikuk kota metropolitan.

Mengumpulkan

img_title

The Maribaya Lodge – Gathering. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Sebelum dikembangkan sebagai tempat wisata foto, The Lodge Maribaya merupakan tempat kunjungan wisatawan mengumpulkan untuk keluarga, bisnis dan instansi pemerintah.

Lingkungan di The Lodge Maribaya sejuk dan kaya akan alam, menjadikannya tempat yang ideal untuk menjalin ikatan dengan anggota dan bersantai.

The Lodge Maribaya menawarkan 3 paket mengumpulkandiantara yang lain Permainan Menyenangkan, Membangun Tim, dan Pendakian pagi.

Wisata kuliner

img_title

The Maribaya Lodge – Dapur Hawu. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Maribaya Lodge dilengkapi dengan 2 tipe tempat makan, yaitu Dapur Hawu dan The Pines. Restoran Kitchen Haqu menawarkan berbagai jenis minuman dan makanan anak-anak yang dapat dikonsumsi saat makan utama.

Di sisi lain, The Pines adalah kafe yang menyajikan minuman dan makanan ringan. Kedua restoran ini juga menyajikan makanan khas Jawa Barat seperti surabi, combro dan makanan lainnya.

Fasilitas The Lodge Maribaya

img_title

The Maribaya Lodge – Café Pins. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Sebagai tempat wisata yang sudah lama ada, fasilitas di The Lodge Maribaya cukup lengkap. Tempat wisata fotografi ini dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, toilet dan mushola.

Selain itu, The Lodge Maribaya menawarkan fasilitas untuk pernikahan. Setiap orang dapat menyewa dan berbagi momen paling bahagia dalam hidup mereka di tempat ini.

Harga tiket masuk Lodge Maribaya

img_title

Pondok Maribaya. (Foto: Instagram @thelodgemaribaya)

Harga tiket masuk The Lodge Maribaya berbeda-beda tergantung hari Anda mengunjungi tempat wisata ini.

Ditambah lagi, Anda harus membayar lagi untuk mencoba setiap photo walk yang tersedia.

Tiket masuk kawasan wisata The Lodge Maribaya pada hari biasa (Senin sampai Jumat) adalah Rp 35.000, sedangkan pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) adalah Rp 50.000.

Harga tiket wahana Zip Bike, Glass Deck, Valley swing dan Sky plane adalah Rp 25.000.

Harga tiket wahana Bamboo Sky, Mountain Swing dan New Sky Tree adalah Rp 20.000.

Harga tiket pesawat hot air balloon adalah Rp 35.000.

Tiket masuk kawasan wisata tersebut sudah termasuk akses ke The Lodge Maribaya, Fairy Garden dan Lotus Garden.

Harap diperhatikan bahwa pengunjung diperbolehkan masuk setelah mengunduh aplikasi Peduli Protect. Jika diunduh, warna aplikasi harus kuning dan hijau.

Jam buka dan lokasi The Lodge Maribaya

img_title

Pondok Maribaya. (foto: pinterest)

Maribaya Lodge terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan Gentong, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

The Maribaya Lodge buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

Gimana nih sobat ANTV? Tertarik untuk mengunjungi The Lodge Maribaya?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button