Berita Wisata

PWI Bengkalis Buka LKTJ dan Pemkab Bengkalis Bertema Kecantikan

BENGKALIS—Sebagai bentuk kepedulian terhadap obyek wisata dan keindahan nuansa alam Kabupaten Bengkalis. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan lomba fotografi. Kontes resmi dibuka pada Senin, 7 November 2022.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Adi Putra didampingi LKTJ dan panitia fotografi Sukardi mengatakan LKTJ pertama dan lomba fotografi ini diselenggarakan secara terbuka untuk wartawan dari Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau. Melalui tema “Keindahan Kabupaten Bengkalis”, diharapkan dapat mendorong kemajuan sektor pariwisata di negara Sri Junjungan Bengkalis.

Selain itu, LKTJ dan lomba fotografi juga mampu mengasah keterampilan rekan-rekan wartawan dari Kabupaten Bengkalis. “LKTJ dan lomba fotografi ini sengaja kami persembahkan untuk pers Tanah Air Sri Junjungan Bengkalis. Pada saat yang sama, untuk memajukan sektor industri pariwisata yang terdampak Covid-19, tampaknya belum tersentuh oleh pengunjung. Jadi PWI Bengkalis mencoba memadukannya dalam rangkaian kegiatan LKTJ dan lomba fotografi,” kata Adi Putra, Selasa, 8 November 2022.

Sementara itu, LKTJ dan Panitia Lomba Foto Sukardi, SH mengatakan, LKTJ sudah dibuka sejak Senin, 7 November 2022. Untuk syarat dan ketentuan salah satunya adalah wajib bagi jurnalis Indonesia dan terdaftar di dewan pers dan perusahaan media. . Sedangkan untuk lomba Fotografi, modalitasnya terbuka untuk umum, termasuk jurnalis foto, pelajar, dan masyarakat umum.

Sukardi mengatakan LKTJ dan lomba fotografi resmi dibuka dan disiarkan melalui media sosial (Medsos) di akun Pwi (Facebook) Kabupaten Bengkalis, pwi_bengkalis (Instagram). Bagi peserta yang ingin mengikuti lomba dapat memperoleh informasi langsung dari media sosial (medsos) dan kantor PWI Kabupaten Bengkalis di Jalan Hasanuddin-Bengkalis.

“Kompetisi kami buka mulai 7 hingga 22 November 2022. Tempat atau tempat wisata Bengkalis gratis dimana-mana. Untuk esai dan foto yang disengketakan, silakan kirim ke [email protected]. Jangan lupa untuk memposting foto di media sosial pribadi dan request serta follow akun media sosial PWI Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sukardi menjelaskan, untuk pemenang lomba nanti, panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah, mulai dari 1, 2, 3 dan harapan juara.

Kegiatan kompetisi juga dinilai oleh juri yang profesional di bidangnya. “Mari kita hidupkan semua jurnalis dan sahabat Riau, ayo ikut lomba LKTJ dan fotografi. Ingatlah bahwa paling lambat tanggal 22 November 2022, pekerjaan harus sudah diterima. Semoga kita diberi kesehatan dan terus bisa berkarya,” ujar Sukardi yang juga penerbit buku Kita Bukan Malaikat: Great Press, Pacific Press Presse.#DISKOMINFOTIK.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button