Tempat Wisata

Pantai Takisung Tanah Laut – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kab.Tanah Laut, Kalimantan Selatan; map: Cek lokasi

Pernahkah Anda membayangkan berwisata ke tempat yang memiliki dua suasana berbeda? Seperti suasana seperti di gurun pasir dan suasana pantai yang eksotis. Jika demikian, maka fantasi bukanlah sesuatu yang tidak bisa diwujudkan. Kedua kombinasi suasana ini bisa ditemukan di Kalimantan Selatan, tepatnya di Pantai Takisung. Suasana yang unik dan asri dihadirkan khusus untuk para wisatawan.

Pantai ini memiliki pemandangan seperti gurun pasir dengan pasir putih kecoklatan. Tentu saja pantai ini memiliki ciri khas tersendiri dengan warna pasirnya yang unik. Tidak hanya wisatawan yang mengunjunginya dapat menemukan pesona gurun pasir, namun wisatawan juga dapat melihat pemandangan pantai yang tidak diragukan lagi keindahannya.

Nama pantai ini berasal dari desa tempatnya berada yaitu Desa Takisung. Pantai ini juga sangat populer di kalangan muda dan tua. Pasalnya, pemandangan alam yang ditawarkan begitu menyenangkan untuk dilihat. Wisatawan yang menyukai suasana tenang juga sangat wajib datang ke sini. Seperti, apakah Anda berencana datang untuk mewujudkan impian Anda?

Atraksi Pantai Takisung

Pemandangan di Pantai TakisungKredit foto: Google Maps Hesadarma Harmin

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak akan pulang dengan tangan hampa. Sesampainya di sini, wisatawan akan disambut dengan pesona unik nan indah sejauh mata memandang. Karena itulah pantai ini banyak diminati di berbagai kalangan. Takisung juga memiliki berbagai atraksi yang pasti akan menyenangkan pengunjung. Di bawah ini adalah objek wisata Pantai Taksiung.

1. Pemandangan pantai yang menawan

Keindahan pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Wisatawan dapat menemukan hamparan pasir putih yang berwarna putih kecoklatan. Pasir ini terlihat tenang saat disapu lembut oleh air laut yang biru.

Pohon kelapa juga tumbuh subur di sepanjang pantai, menjulang tinggi seperti gedung pencakar langit. Sangat menakjubkan!

2. Ombaknya tenang

Wisatawan yang datang bersama anak-anak tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar. Karena Pantai Takisung memiliki ombak yang agak tenang tidak seperti Pantai Selatan. Dengan ombak yang tenang ini, wisatawan bisa melakukan aktivitas yang lebih menyenangkan. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang dibawa oleh ombak juga menciptakan udara yang sejuk.

3. Drive game yang menantang

Kebosanan adalah kata yang tidak pernah diucapkan di pantai dalam dua kombinasi atmosfer ini. Pasalnya, wisatawan dibekali fasilitas permainan yang tentunya menantang dan menarik untuk dicoba. Sensasi permainan berkendara ditemani pemandangan indah dari pantai ini tentunya bisa menghilangkan kejenuhan yang menumpuk di benak. Bagaimana tertarik?

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai TakisungKredit foto: Facebook Suprie Haza Gien

Sesuai dengan namanya, Pantai Takisung terletak di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Takisung dan Desa Takisung. Wisatawan yang sudah berencana datang ke sini bisa memulai perjalanan dari kota Pelaihari yang jaraknya hanya sekitar 22 km. Dari Kota Pelaihari, wisatawan dapat menempuh perjalanan selama 30 menit. Itu hanya masalah waktu saja.

Wisatawan tidak akan menemukan jalan berlubang atau berbatu. Akses jalan yang akan dilintasi menutup dengan sangat mudah untuk dilalui. Wisatawan akan menemukan jalan yang lebar dengan lapisan aspal. Jadi wisatawan bisa dengan mudah datang ke sini. Aksesibilitas jalan yang baik juga berpengaruh positif terhadap waktu tempuh yang dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan lebih singkat.

Wisatawan yang tiba di Kota Pelaihari bisa langsung menuju Bundaran Kijang. Dari bundaran ini, wisatawan bisa mengambil jalan lurus hingga bertemu beberapa tikungan. Jangan membuat kesalahan dengan datang ke setiap sudut. Karena masing-masing lekukan tersebut mengarahkan wisatawan ke pantai yang berbeda. Mulai dari Pantai Swarangan, Batakan dan pantai ini yang dituju.

Wisatawan dapat memasuki sebuah tikungan yang mengarah ke pantai tujuan. Setelah memasuki tikungan, wisatawan dapat terus lurus ke depan hingga bertemu dengan tempat yang telah ditentukan. Perjalanan dari tikungan ke pantai finish tidak terlalu panjang. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan pepohonan rindang yang tentunya sangat asik untuk dipandang. Fantastis!

Biaya masuk untuk wisata pantai

Harga tiket Pantai TakisungKredit foto: Google Maps Agoes Heryanto

Mengunjungi tempat wisata merupakan pilihan yang sangat wajar, namun bagaimana jika harga tiketnya cukup mahal? Tentu hal ini akan menjadi kendala utama, terutama bagi Anda yang memiliki budget minim. Anda tidak akan mengalami masalah seperti itu saat mengunjungi Pantai Takisung. Pantai ini memiliki biaya masuk yang sangat bersahabat ketika kantong sudah kering.

Pantai ini memiliki harga tiket yang berbeda untuk setiap hari dan setiap musim. Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal, bahkan murah, meski berbeda dengan hari-hari biasa. Wisatawan bisa menyiapkan Rp 5.000 saat berkunjung Senin hingga Jumat, Rp 10.000 di akhir pekan dan Rp 10.000 di hari libur nasional. Gan, harganya murah gak?

Aktivitas menarik di Pantai Takisung

Aktivitas di Pantai TakisungKredit foto: Google Maps AMANG JANU

1. Nikmati indahnya matahari terbenam

Berkunjung ke Pantai Takisung belum lengkap rasanya jika melewatkan momen sunset yang dihadirkan. Bagaimana tidak, pada sore hari menjelang matahari terbenam, pantai ini menawarkan pemandangan terindah yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan bisa duduk santai di area pantai sambil melihat cakrawala yang semakin gelap dengan rona jingganya.

2. Berenang di pantai

Wisatawan juga bisa merasakan berenang di tepi pantai ini. Anda tidak perlu khawatir tersapu ombak mengingat ombak di pantai yang indah ini cenderung tenang. Sehingga aman saat digunakan untuk berenang. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan oleh wisatawan pantai adalah jangan berenang ke tengah laut. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Cobalah wahana permainan yang menantang

Wisatawan yang mengunjunginya tidak akan bosan karena telah disediakan berbagai wahana permainan yang menantang di sini. Seperti ATV dan banana boat. Bermain ATV sambil merenungkan pemandangan indah ditemani semilir angin yang sejuk menjadi keharusan di sini. Wisatawan juga bisa bermain banana boat bersama keluarga dan merasakan betapa serunya.

Penginapan murah di sekitar pantai

Sumber Gambar: Google Maps Sinar Hotel Pelaihari

1. Wisma Papadaan

Bagi Anda yang ingin menginap di penginapan yang menyatu dengan alam di dekat Pantai Takisung, Guest House Papadaan adalah pilihan yang tepat. Hampir semua yang ada di penginapan ini berwarna hijau seperti alam yang serasi dengan warna bangunannya. Peralatannya juga sangat memadai untuk sebuah wisma. Juga pemandangannya sangat bagus.

2. Hotel Tuntung Pandang

Sebelumnya, pihaknya menghadirkan konsep penginapan bergaya yang menyatu dengan alam. Penginapan selanjutnya ini memiliki bangunan berkonsep minimalis. Kamar-kamar di penginapan ini cukup besar dan memiliki nuansa VIP yang sangat khas. Selain itu, di tengah Tuntung Pandang Hotel terdapat taman hijau dengan kursi dan meja yang cocok untuk bersantai.

3. Sinar Hotel Pelaihari

Pantai pinggir jalan ini terlihat menarik dengan warna bangunannya yang ceria. Kamar yang ditawarkan oleh Sinar Hotel Pelaihari cukup luas dan didekorasi dengan gaya minimalis. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti Wi-Fi, kamar ber-AC, TV, kulkas dan lain-lain. Jadi wajar saja jika penginapan ini banyak diminati.

Tersedia fasilitas area pantai

Kredit foto: Google Maps Rina Wati

Berwisata ke Pantai Takisung akan membuat Anda merasa seperti paket wisata yang lengkap. Karena perlengkapan yang tersedia di sini benar-benar lengkap hingga ke detail terkecil. Mulai dari tenda payung berkarpet tempat pengunjung bisa bersantai dan menikmati pesona pantai. Wisatawan semua bisa beristirahat dengan fasilitas ini.

Terkadang pengelola juga menyediakan fasilitas panggung hiburan yang menampilkan pertunjukan seni. Pertunjukan seni ini bertujuan untuk melestarikan pengetahuan budaya lokal. Tidak puas dengan seni pertunjukannya? Selama Pensi diadakan, pantai ini juga dilengkapi dengan bazar. Selain itu, restoran yang menyajikan makanan lezat akan memanjakan lidah para pengunjungnya.

Sebuah rumah pohon berkonsep natural berdiri di pantai ini dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Di sini juga terdapat fasilitas umum seperti kamar mandi dan toilet yang bisa digunakan oleh wisatawan. Bukan itu saja, pantai ini juga tidak mau melepaskan fasilitas tempat ibadahnya. Game drive seperti ATV dan banana boat juga menambah kesenangan.

Dengan demikian, fantasi yang bisa dibilang aneh, berwisata ke tempat wisata dengan dua kombinasi pemandangan itu bisa terwujud. Dengan berkunjung ke sini, wisatawan tidak hanya bisa mewujudkan fantasi ini, tetapi juga merasakan keseruan lain melalui atraksinya. Seperti, apakah Anda sudah berencana untuk memasuki Pantai Takisung?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button