Berita Wisata

Antisipasi penyusup, Polsek Mendoyo menggelar patroli pantai

NEGARA, Nusa Bali
Dalam rangka pengamanan jelang KTT G20, Polres Jembrana tidak hanya meningkatkan pengamanan di pelabuhan Gilimanuk.

Namun, untuk mengantisipasi penyusup, Polres Jembrana juga meningkatkan patroli pantai di jajaran Polres. Seperti yang diarahkan oleh Polsek Mendoyo, Selasa (8/11). Bertepatan dengan hari pertama Operasi Puri Agung Selasa lalu, anggota Polres Mendoyo didampingi Petugas Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Wirawan melakukan patroli pantai di dua pantai wilayah hukum Polres Mendoyo.

Pertama, sekitar pukul 08:50 hingga 09:45 WITA, tim UKL dari Polres Mendoyo melakukan patroli pantai dengan sasaran kawasan pelabuhan tradisional Pantai Yehsumbul, Desa Yehsumbul. Kemudian sekitar pukul 11.15 hingga 13.00 WITA dilakukan patroli pantai di Pantai Delod Berawah Desa Delod Berawah.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi mengatakan kegiatan patroli pantai dilakukan untuk menjamin keamanan kawasan. Secara umum, kegiatan patroli pantai tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. “Kami mengintensifkan patroli pantai untuk mengantisipasi situasi keamanan dan keselamatan. Mengantisipasi masuknya orang atau barang secara ilegal,” katanya.

Selain memantau situasi, lanjut AKP Suarmadi, dalam patroli pantai ini, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah setempat. Termasuk dalam patroli di Pantai Yehsumbul, juga melibatkan Banser dan pecalang dari desa setempat.

“Pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kami titipkan kepada masyarakat nelayan sekitar, agar mereka bisa berperan aktif menjaga keamanan. Kami minta jika menemukan orang atau kegiatan yang mencurigakan, segera laporkan ke polisi. ,” kata AKP Suarmadi. *syair pujian

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button