Tempat Wisata

Review Snow World Bekasi, Wahana, Fasilitas, Tiket 2019

Anda tidak perlu pergi ke Eropa hanya untuk bermain salju. Karena sekarang kamu bisa bermain di salju dunia salju bekasi Di sini Anda bisa bermain seluncur saljumengambil gambar dan sebagainya.

Jam buka: 09.00-23.00 WIB
harga tiket: Rp 60.000/dewasa | Rp 50.000/anak
Kontak: 0813-3357-7722
Alamat: Parkir Utara, Revo Town Square, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148.
Fasilitas umum: Loker penyimpanan bagasi, rak penyimpanan sepatu dan sandal, kaus kaki dan sepatu bot gratis, kamar ibu-anak, penjual makanan dan minuman.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

dunia saljuinstagram/nursacai

Dunia pariwisata di Indonesia terus berkembang dari waktu ke waktu. Kini, objek-objek wisata dengan wahana yang unik dan berbeda bermunculan untuk menggugah rasa penasaran para pelancong.

Yang terbaru dan tentunya tidak terlalu banyak di Indonesia adalah tempat wisata salju, dunia salju Bekasi Internasional. Dibuka pada 25 Maret 2019, objek wisata berupa taman bermain ini langsung menarik perhatian dan menjadi nama rumah tangga para wisatawan.

Penasaran apa saja objek wisata ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas tentang Snow World International Bekasi

Snow World Bekasi merupakan taman bermain yang seluruh areanya tertutup salju. Luasnya sekitar 6500 meter persegi dan diperkirakan dapat menampung sekitar 1000 pengunjung sekaligus.

Bisa dibilang taman bermain ini agak mirip dengan Malang surga salju di Jawa Timur atau bahkan Petualangan taman salju di Jakarta. Tapi dibandingkan dengan keduanya dunia salju Bekasi punya wahana yang lebih lengkap.

Gadis cantik dunia saljuinstagram/dewi_lestari686

Apa salju di dunia salju Bekasi ini ternyata salju buatan yang diproduksi dengan mesin khusus. Karena itu, salju di tempat ini terlihat lebih lembut dibandingkan salju asli yang turun di negara-negara Eropa.

Kemudian pengelola harus sudah menyesuaikan tingkat suhu agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Suhu di sini masih pada level aman untuk orang dewasa dan anak-anak, yaitu antara 10 hingga 15 derajat Celsius.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat wisata dunia salju bekasi Dalam hal ini, detail lebih lanjut dijelaskan di bagian “Game Rides” di bawah ini.

Game Drive di Snow World Bekasi

Area bermain di Snow World terbagi menjadi 2 bagian yaitu area salju dan area balok es. Keduanya berisi berbagai jenis wahana yang bisa Anda mainkan mengeksplorasi Banyak.

Beberapa dari mereka membutuhkan pakaian dan peralatan khusus. Namun, Anda dapat menyewa pakaian dan peralatan ini langsung di lokasi.

daerah salju

Daerah ini sangat mirip dengan tempat-tempat di dunia yang memiliki salju, misalnya negara-negara di benua Eropa.

Di kawasan yang bersuhu sekitar 15 derajat Celcius ini, Anda bisa menemukan berbagai hal unik, mulai dari boneka manusia salju, rumah igloo Eskimo hingga berbagai jenis permainan.

Di antara banyak permainan yang bisa Anda coba, seluncur salju dan seluncur es adalah yang paling menarik.

Snowboarding memberi Anda pengalaman meluncur di area bersalju dengan skateboard mini.

Papan selancar ini dilengkapi dengan tali yang bisa Anda gunakan untuk menariknya saat bermain bersama teman atau pasangan.

Lalu ada seluncuran es setinggi 10 hingga 15 meter. Di sini Anda juga bisa merasakan serunya meluncur menuruni seluncuran yang lebih lebar dari snowboard di wahana snowboard.

Yang menarik, di seluncuran es ini kamu bisa dengan cepat bersaing dengan teman atau anak-anak.

daerah balok es

Area selanjutnya yang bisa kamu masuki saat sampai di Snow World Bekasi adalah area balok es ini.

Kawasan ini memiliki suhu sekitar 2 derajat Celcius dan berisi berbagai ornamen atau pernak-pernik yang terbuat dari es.

Terbuat dari es batu, pernak-pernik di bagian ini antara lain kelinci, penguin, pohon pinus, dinosaurus hingga meja dan kursi.

Agar area ini terlihat lebih indah dan eksotis, pengelola juga menghiasinya dengan lampu warna-warni yang dipasang di atas setiap ornamen.

Kawasan ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga menjanjikan sebagai lokasi foto atau selfie.

Fasilitas di Snow World International Bekasi

Selain wahana hiburan, sistem yang lengkap juga dapat menambah daya tarik suatu lokasi wisata bagi wisatawan. Oleh karena itu, ketersediaan fasilitas umum sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan.

Beberapa fasilitas yang tersedia di bawah ini dunia salju Bekasi, antara lain:

  1. Loker untuk menyimpan barang.
  2. Rak untuk menyimpan sepatu dan sandal.
  3. Kaus kaki dan sepatu bot gratis.
  4. Kamar ibu dan anak.
  5. Penjual makanan dan minuman.

perlu tahu Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Untuk itu pengelola menyediakan fasilitas umum berupa kios atau kantin dengan makanan dan minuman.

taman salju dunia saljuinstagram/ritastpar

tempat bermain dunia salju Alamat Bekasi adalah Parkir Utara, Lapangan Revo Town, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148. Untuk menuju kesana, anda cukup mencari atau menuju ke Revo Town Mall yang dulu bernama Bekasi
kotak.

Untuk itinerary yang bisa diambil misalnya datang dari arah Jakarta, lalu bisa lewat tol Cikampek lalu langsung lewat tol Jakarta – Bekasi Timur.

Setelah itu, menuju ke arah Bekasi Barat dan belok kanan ke Jl. Jenderal Ahmad Yani tiba di depan Revo Town Mall.

Biaya masuk dan jam buka

objek wisata dunia salju Bekasi buka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Untuk memasuki area taman bermain ini, pengelola memberlakukan harga tiket yang berbeda untuk usia dan tinggi badan pengunjung.

Orang dewasa dengan tinggi di atas 140cm akan dikenakan biaya pembelian tiket sebesar Rp 60.000 per entri. Untuk anak-anak dari usia 1 tahun dan tinggi maksimal 140 cm, harga tiketnya Rp 50.000.

Selain itu, tiket masuk ke taman bermain ini hanya berlaku selama 2 jam. Jadi jika ingin tinggal di dalam lebih lama, harus melakukan perpanjangan atau siap membayar denda yang berkisar 50% hingga 100% dari harga tiket.

Untuk membantu Anda menentukan berapa lama setiap tiket berlaku, staf kantor tiket akan memasang gelang LED yang memancarkan kode warna tertentu berdasarkan sisa waktu Anda.

Warna biru menandakan waktu yang tersisa cukup lama, yaitu 2 jam. Warna hijau berarti waktu Anda kurang dari 10 menit, warna kuning berarti waktu Anda kurang dari 5 menit dan warna merah plus Gelang akan bergetar untuk menunjukkan waktu Anda sudah habis.

Wow. Asyik banget ya kalau musim liburan kali ini dihabiskan dengan bermain salju dunia salju bekasi Anda juga pasti setuju dan sudah tidak sabar untuk segera ke sana, sobat traveler? Ingat, karena tempat ini akan sangat dingin, jangan lupa untuk memakai pakaian yang tebal untuk melindungi tubuh Anda dari hawa dingin. Kenakan jaket atau sweter. Dan jangan lupa sepatunya.

Tanya jawab tentang Snow World Bekasi

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon pengunjung Snow World International Bekasi:

Menyimpulkan

Liburan di Snow World International Bekasi sangat cocok untuk liburan bersama teman atau anggota keluarga.

Kalau kamu punya waktu untuk liburan ke Bekasi, jangan lupa mampir ke Snow World ya travellers.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button