Berita Wisata

Ramah Kantong, Intip 3 Destinasi Wisata Kabupaten Bone Yang Wajib Dikunjungi

Last.id – Kabupaten Bone memiliki begitu banyak jenis destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tak hanya wisata alam, kawasan Sulawesi Selatan ini juga menawarkan sejumlah wisata saku sejarah.

Terletak di pesisir timur Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone memiliki pantai, pegunungan dan perbukitan dengan sungai-sungai yang mengalir melalui lubang-lubangnya. Kawasan dengan ibu kota Watampone ini juga bisa menjadi pilihan untuk berlibur atau sekedar bersantai.

Berikut rekomendasi 3 destinasi wisata ramah yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Bone.

Baca Juga: Dialog yang Berbeda dan Spesifik tentang Keterlibatan Pemuda Membahas Peran Pemuda dan Desa

1. Hutan pinus bulu tanah

Bagi Anda yang menyukai suasana sejuk dan menginginkan pengalaman bersantai di antara pepohonan pinus, destinasi ini adalah pilihan yang tepat. Terletak di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lapariaja, Hutan Pinus Bulu Tanah menjadi target ekowisata bagi wisatawan.

Hutan Pinus Bulu Tanah merupakan lahan perbukitan yang memiliki luas 25 hektar. Tak hanya digunakan sebagai tempat mendirikan tenda bagi pengunjung yang ingin berkemah, namun juga kerap menjadi pilihan beberapa pasangan untuk berfoto. sebelum pernikahan.

Baca Juga: Rel Kereta Api Sulawesi Selatan Tahap Pertama Jalur Barru-Pangkep

Ekowisata ini dapat diakses sekitar 70 kilometer dari pusat kota Watampone atau dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 3.000 untuk tiket, Rp 4.000 untuk parkir roda dua dan Rp 5.000 untuk mobil.

2. Puncak Lima Jari

Jika Anda mencari tempat foto yang sempurna, Ramah Instagram, destinasi tunggal ini adalah jawabannya. Terletak di Dusun Mico, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Puncak Lima Jari menyuguhkan pemandangan indah dari atas.

Nama Puncak Lima Jari sendiri diambil dari salah satu spot foto ikonik berbentuk lima jari. Ikon yang terbuat dari akar pohon ini juga menjadi salah satu tempat favorit pengunjung.

Baca juga: Pemuda Bulukumba Ditangkap Polisi Usai Curi 2 Karung Cengkih

Destinasi wisata ini dapat diakses dari kota Watampone dengan jarak tempuh sekitar 20 menit. Biaya yang perlu disiapkan untuk menikmati karakter Puncak Lima Jari mulai dari Rp 5.000/orang saja. Murah bukan?

3. saya bisa

Jika Anda tertarik dengan wisata sejarah di Kabupaten Bone, Gua Mampu adalah salah satu pilihan yang baik. Berada di lereng Gunung Able, Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan langit-langit stalaktit yang sangat indah.

Dalam legenda yang berkembang di masyarakat sekitar, konon Gua Sanggup pernah menjadi kerajaan. Able Cave terdiri dari tujuh level yang bisa kamu jelajahi lebih dalam.

Dikutip dari idntimes.com, untuk bisa masuk ke Gua Sanggup cukup membayar tiket seharga Rp 6.000. Namun, jika Anda ingin menggunakan jasa pemandu, Anda akan dikenakan biaya Rp 50.000.

Jalan-jalan ke Kabupaten Bone tidak harus mahal. Meski begitu, Anda tetap akan puas menikmati keindahan destinasi wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button