Berita Wisata

Kopi Pantai Sanur adalah pilihan yang keren untuk ngopi dan jalan-jalan

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR – Tribunner bosan dengan “kopi” di Coffee Shop atau Café? Sekarang “kopi” di Bali punya banyak pilihan.

Tidak hanya di Coffee Shop, menyeruput kopi sambil ngobrol dengan teman bisa dilakukan di Pantai Sanur.

Terletak di Jalan Pantai Batu Jimbar, Sanur, Koppan (Coffee Beach) sering menjadi pilihan untuk “kopi” santai bersama teman-teman.

Baca Juga: Desa Pecatu Menjadi Tuan Rumah Guru Piduka Setelah Pura Utama Uluwatu Terbakar

Wirya Maliambara (21), salah satu pemilik kafe ini, mengatakan Koppan baru tiba di Sanur pada Februari 2022.

“Sebelumnya, saya punya konsep dengan teman-teman Mario dan Teddy, kami suka bepergian, kami suka ‘kopi’ di pantai.

Di sana saya berpikir, saya dari Sanur, ini adalah “kafe” yang bagus di pantai, saya penuh dengan ide, saya menyegarkan diri dan memikirkannya, jadi saya dan teman-teman saya mencobanya untuk membuka sebuah kafe. Keduanya sepakat,” katanya, Rabu, 9 November 2022.

Baca Juga: Usai Kebakaran Terbesar Pura Uluwatu, Desa Pecatu Bakal Tuan Rumah Guru Piduka

Gerai Koppan ini terbilang sederhana karena hanya menggunakan gerobak kayu dan menyediakan dua meja dan 4 kursi untuk pengunjung.

Gerobak Koppan ini juga dibuat oleh Wirya dan kawan-kawan. Sebenarnya gerbong Koppan ini dibuat pada tahun 2021, namun karena sibuk jadi molor. Hingga akhirnya Koppan dibuka pada Februari 2022.

“Menu ‘terlaris’ di sini adalah Millennial Coffee, ada Matcha juga. Di sini, kami menyeduh semuanya secara manual. Ada juga tetesan V60, Vietnam.

Komposisi Koppan terdiri dari susu, kopi, gula aren dan aroma kelapa. Kopi Milenial mengandung kopi, susu dan gula aren,” tambahnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button