Berita Wisata

Pesona pulau Temajuk yang bikin takjub

Bogordaily.net– Kalimantan Barat (Kalimantan Barat) memiliki wisata alam dan wisata yang selalu asri. Salah satunya yang memiliki pesona keindahan adalah Pantai Temajuk yang terletak di Kabupaten Sambas.

Dilihat dari atas, keindahan pantai Temajuk semakin terlihat. Hamparan pulau dan pepohonan yang hijau menambah indahnya pemandangan.

Pantai ini juga memiliki sesuatu yang unik. Salah satu keunikan dari Temajuk adalah rumahnya yang terbalik. Kalau biasanya atapnya di atas, kali ini beda. Tepatnya atap berada di bagian bawah rumah.

Selain rumah terbalik, seperti diberitakan SuaraKalbar.id, jembatan di pinggir pantai menjadi spot foto favorit di Pulau Temajuk. Wisatawan bisa melihat hamparan laut lepas di sepanjang pantai yang tenang.

Sementara itu, pesona keindahan Pantai Temajuk bahkan telah merebut hati para investor dari negara jiran Malaysia.

Delegasi Perdagangan Negara Pengembangan Proyek Sarawak Malaysia H Junaidi bin H. Sahadan mengatakan pihaknya berniat memperluas investasi di sektor pariwisata di Pantai Temajuk.

“Pantai di Temajuk ini merupakan tempat wisata yang sangat potensial untuk peluang investasi di Kalbar. Kami melihat Temajuk sebagai potensi terdekat dan layak untuk dikembangkan dan diinvestasikan,” kata Junaidi, melansir SuaraKalbar.id melalui Antara.

Setelah melakukan kajian lain terkait pantai Temajuk, pihaknya berencana membuat semacam resort di tepi pantai.

“Pantai Temajuk bisa kita jadikan tempat liburan. Kedepannya, kami akan menggali lebih banyak energi untuk Temajuk di luar perhotelan dan terkait dengan pengembangan real estate,” tambahnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button