Berita Wisata

4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Coba Selama Liburan di Jogja

SuaraJogja.id – Saat berwisata ke Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak memanfaatkan aktivitas seru di sana. Ada beberapa aktivitas seru selama liburan di Jogja yang wajib kamu coba.

Tidak hanya kota yang penuh dengan budaya dan seni, Jogja juga memiliki beberapa wisata alam dengan aktivitas seru.

Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk menikmati aktivitas seru ini selama liburan di Jogja.

Sepeda dengan pemandangan

Baca Juga: Terlalu Workaholic, 7 Zodiak Ini Sebenarnya Butuh Liburan

Berkunjung ke Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak memanfaatkan wisata alamnya yang masih asri. Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana ini dengan melakukan perjalanan dengan Bike With View. Dengan perjalanan ini, Anda bisa menikmati pemandangan jalan Jogja sambil bersepeda.

Selain itu, Anda akan dibawa ke tempat-tempat estetis di Jogja, seperti pantai selatan yang sepi pengunjung atau rute dengan pemandangan indah.

Belajar kerajinan perak di Kota Gede

Kota Gede di Jogja adalah salah satu pusat perhiasan perak yang terkenal. Anda dapat menjelajahi koloni yang semuanya menjual perhiasan perak di sini. Bahkan salah satu toko menawarkan aktivitas menyenangkan untuk membuat perhiasan perak.

Pelajari cara membuat boneka di Papermoon Puppet

Baca Juga: Bahagia Bersama Anak, 5 Potret Liburan Lesti Kejora dan Rizky Billar di Pattaya

Kegiatan seru lainnya saat liburan di Jogja adalah belajar membuat wayang bersama seniman Jogja Papermoon Puppet yang memiliki bahan dan bentuk yang unik. Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan wayang kulit ini sekaligus. Dijamin seru banget!

Menara lava di Merapi

Terakhir, ada aktivitas lava tower di sekitar Gunung Merapi. Aktivitas seru ini bisa Anda lakukan dengan menyewa mobil jeep dan berkendara menyusuri jalan-jalan purba erupsi Merapi tahun 2010. Anda akan mendapatkan pengalaman seru menyeberangi sungai berbatu menuju bunker Kaliadem dengan pemandangan Merapi.

Itulah empat kegiatan seru selama liburan di Jogja yang bisa kamu lakukan bersama teman dan keluarga jika berlibur di kota pelajar ini.

Kontributor: Dinar Oktarini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button