Berita Wisata

Ini adalah tempat wisata pantai di Tabuk Arab Saudi, terdapat ratusan pulau dan ribuan burung yang bermigrasi

BANGKAPOS.COM – Ini adalah tempat wisata pantai di Tabuk Arab Saudi, terdapat ratusan pulau dan ribuan burung yang bermigrasi

Tabuk memiliki garis pantai yang luas membentang 700 kilometer, rumah bagi sekitar 100 pulau dan pantai yang menakjubkan membentang dari Haql di utara, melalui Al-Bida dan Duba ke Al-Wajh dan Umluj di barat.

Bagian barat laut Kerajaan yang indah menarik banyak pengunjung, dan jumlah ini meningkat setelah peluncuran Visi 2030, yang menekankan perlindungan lingkungan dan promosi pariwisata dengan mengimplementasikan pengembangan proyek seperti NEOM, Amaala dan Red Laut.

Tabuk juga merupakan habitat yang aman bagi ribuan burung migran yang melintasi benua Asia dan Eropa

Baca Juga: Sering Hujan, Ini Tempat di Arab Saudi Yang Terlihat Keren, Ada Air Terjunnya

Baca juga: Inilah Istana dan Benteng Kuno Asir di Arab Saudi, Peninggalan Sejarah Berusia 200 Tahun

Wilayah dan pulau-pulaunya memiliki pantai pasir putih yang masih asli dan perairan biru kehijauan yang jernih, mendorong pengunjung untuk meninggalkan teknologi dan hiruk pikuk kehidupan modern untuk membenamkan diri di alam.

Daerah dan pulau-pulaunya memiliki pantai pasir putih yang masih asli dan perairan biru kehijauan yang jernih, mendorong pengunjung untuk meninggalkan teknologi dan hiruk pikuk kehidupan modern untuk membenamkan diri di alam.Wilayah dan pulau-pulaunya memiliki pantai pasir putih bersih dan perairan biru kehijauan yang jernih, mendorong pengunjung untuk meninggalkan teknologi dan hiruk pikuk kehidupan modern untuk membenamkan diri di alam (Saudi Press Agency)

Di Umluj, pengunjung dapat berduyun-duyun ke pantai wisata terkenal Duqum yang menawarkan bukit pasir, terumbu karang, kehidupan laut yang kaya dan sejumlah kegiatan yang mendebarkan.

Sekitar 170 kilometer ke utara adalah Al-Wajh dan pantai Sharm Za’em dan Al-Durar, populer untuk berbagai jenis batu dan terumbu karang, dan sekitar 40 kilometer lebih jauh adalah pantai Hawaz yang indah.

Al Rumaila, Wahban, Al-Harraba, Al-Ma’aliq, Al-Falaq, Antar, Umm Anam, Al-Seeh, Al-Nakhira dan Umm Al-Tin adalah beberapa pantai di selatan kawasan yang memiliki keindahan alam. laut dan pantai berpasir

Duba, yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Al-Wajh, memiliki pantai yang tenang di Al-Sajdah, Al-Muwaalih, Sharma, Al-Sura, Al-Khuraiba dan Qayal.

Di Al-Bidaa, yang berjarak sekitar 200 kilometer lebih jauh dari Duba, pantai-pantai yang terbentuk di lembah Al-Tayyib Asm menawarkan pemandangan pegunungan yang megah.

Pantai Haql, yang terletak 93 kilometer dari Al-Bida, memiliki iklim yang unik dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Kerajaan, dengan kelembapan rendah dan air yang jernih.

Al-Nakhil, situs tertua yang dihuni penduduk dan turis di Haql, memiliki pantai berbentuk bulan sabit dengan pegunungan di selatan.

Dari pantai Al-Sultanah, Umm Anam, Shureh dan Al-Wasl, pengunjung juga bisa melihat dengan jelas sejumlah negara tetangga Kerajaan.

tabuk

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button