Tempat Wisata

Pantai Tabanan Nyanyi – atraksi, aktivitas, tempat dan harga tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Beraban, Kec. Kediri, Kab.Tabanan, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Tabanan Nyanyi dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi para traveler. Memiliki pasir pantai berwarna hitam yang cukup halus dan bersih. Wisatawan dipersilakan untuk bermain di pasir atau berjalan-jalan di pantai. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke wisata bahari ini masih menawarkan daya tarik khas pantainya.

Lanskap tempat wisata dengan pemandangan yang indah begitu eksotis dan dapat memanjakan pengunjung. Maka kami sarankan Anda datang ke pantai yang indah ini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang terkenal dengan keindahan dan keajaibannya.

Pengunjung Pantai Nyanyi juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola kawasan wisata. Fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang, mulai dari fasilitas selancar hingga warung makan dan akomodasi, sudah tersedia di kawasan wisata ini.

Atraksi Pantai Bernyanyi

Pemandangan di Pantai BernyanyiSumber gambar: Twitter Bali yang fantastis

Termasuk salah satu pantai di sisi barat pulau Bali yang setiap tahun dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata populer di Pulau Dewata. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dan menunggu matahari terbenam.

1. Bersihkan pasir hitam

Pantai Nyanyi memiliki pantai berpasir hitam dan luas, yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri dari yang lain. Wisatawan bisa bermain di pantai pasir hitam yang aman untuk anak-anak, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai dengan perasaan senang.

Sebagai salah satu pantai tersembunyi di Tabanan dengan pasir pantai berwarna hitam, menambah keindahan tersendiri. Tak heran bila pasir hitam bisa menjadi daya tarik tersendiri.

2. Pemandangan matahari terbenam yang mempesona

Pantai Nynayi terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menakjubkan. Tepat di sebelah laut lepas, wisatawan juga bisa melihat hamparan laut biru yang mencerminkan tren warna jingga saat matahari terbenam. Pemandangan di pantai ini pun berubah lebih romantis dengan kerlap-kerlip warna khas saat senja.

Pemandangan yang indah dan mempesona saat matahari terbenam merupakan salah satu daya tarik dari pantai yang indah ini. Tak heran banyak orang menggunakannya untuk foto.

Daya tarik lain dari Pantai Nyanyi adalah ombaknya yang terkenal bagus dan ideal untuk aktivitas selancar. Ombak di kawasan wisata ini dikenal cukup besar, namun aman bagi peselancar pemula. Wisatawan bisa bermain papan selancar untuk menaklukkan ombak di pantai.

3. Ombaknya cocok untuk surfing

Daya tarik lainnya adalah ombaknya yang terkenal bagus dan ideal untuk aktivitas selancar. Ombak di kawasan wisata ini dikenal cukup besar, namun aman bagi peselancar pemula. Wisatawan bisa bermain papan selancar untuk menaklukkan ombak di pantai.

Alamat dan rute ke lokasi

Alamat Pantai NyanyiKredit foto: Info Instagram Bali

Pantai Nyanyi merupakan salah satu pantai terpopuler di Kabupaten Tabanan di pulau Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sekitar 20 km dari bandara ke pusat kota Denpasar. Akses menuju resor pantai ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu jalan menuju Pantai Kuta.

Anda dapat menggunakan rute menuju destinasi wisata melalui Tol Canggu atau Tanah Lot, atau belok kiri menuju kota pantai ini dari pertigaan menuju Tanah Lot sebelum 1 km. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, untuk mencapai tempat wisata pantai ini.

Waktu tempuh ke pantai mungkin lebih lama dari yang diperkirakan karena kemacetan di kawasan ini. Biasanya, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat selama musim liburan antara Juli dan September.

Hal ini dapat menyebabkan jalan menuju Pantai Nyanyi menjadi padat. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Rute menuju destinasi wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Setibanya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan dan mempesona. Tentu saja dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang menakjubkan.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Pantai SingingSumber gambar: Twitter Februari

Tentu saja saat memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya masuk, namun saat memasuki kawasan wisata Pantai Nyanyi tidak perlu membayar biaya masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola. Karena tempat wisata ini tidak memerlukan tiket masuk bagi wisatawan yang akan datang.

Biaya parkir bervariasi bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Untuk motor biaya parkirnya Rp 2000. Untuk parkiran biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bebas menikmati pemandangan dari objek wisata yang satu ini dan melakukan aktivitas foto. Banyak orang yang memanfaatkan waktu liburan atau relaksasi di sini karena menawarkan destinasi wisata yang bagus dan fasilitas yang nyaman. Dan biaya masuknya cukup terjangkau.

Aktivitas seru di Pantai Nyanyi

Aktivitas di Pantai NyanyiKredit Foto: Instagram Makeup & Dokumenter Mc

1. Wisata Pantai Bernyanyi

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini adalah jalan-jalan di tepi pantai. Dengan segumpal pasir pantai yang berwarna hitam, sepertinya menambah keasyikan. Wisatawan bisa melakukan aktivitas ini pada pagi atau sore hingga malam hari.

2. Bermain selancar di pantai

Bagi Anda yang menyukai olahraga air atau hobi, datang ke Pantai Nyanyi akan terasa kurang dari mencoba ombak pantai. Dengan papan selancar, wisatawan bisa bermain dan menenun ombak pantai yang besar. Beberapa sisi pantai memiliki ombak yang lebih kecil yang cocok untuk peselancar pemula.

3. Menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai

Aktivitas seru di Singing BeachKredit foto: Instagram Krisna Maha

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Nyangi Tabanan adalah menikmati sunset. Anda bisa duduk-duduk di pantai bersama teman-teman dan menyaksikan matahari perlahan terbenam dengan sunset yang begitu mempesona.

4. Berburu foto keren

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi suatu tempat adalah fotografi. Suasana pantai di objek wisata yang indah akan menambah eksotisme foto Anda. Keteduhan beberapa pepohonan yang dilengkapi dengan rerumputan hijau dan pemandangan lain yang menghiasi destinasi wisata ini membuat objek wisata ini semakin indah.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen saat berada di objek wisata tersebut. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pantai SingingSumber gambar: Google Maps Sergio Bountjes

1. Glamping Gunung Sang Giri Bali

Sang Giri Mountain Glamping Bali menawarkan akomodasi di sekitar Pantai Nyanyi yang menawarkan kenyamanan dan fasilitas mewah. Penginapan dengan arsitektur sederhana namun terlihat mewah ini menawarkan beberapa unit kamar dengan fasilitas lengkap. Wisatawan bisa menginap di penginapan ini dengan harga yang terjangkau bagi wisatawan

2. Kubu Nyanyi

Salah satu penginapan yang dekat dengan resor pantai terdekat adalah Kubu de Nyanyi. Penginapan ini juga menawarkan akomodasi dengan fasilitas dan pelayanan yang baik. Terdapat beberapa kamar dengan fasilitas di setiap kamar diantaranya free wifi, kamar mandi, AC dan lain-lain. Jadikan penginapan ini salah satu rekomendasi.

3. Villa Pilou

Akomodasi terdekat di sekitar pantai Nyanyi terakhir adalah Villa Pou. Penginapan ini hampir mirip dengan penginapan lainnya. Menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan beberapa kamar dengan fasilitas yang nyaman. Dengan pemandangan penginapan yang indah, lokasi ini menjadi salah satu rekomendasi.

Tersedia fasilitas area pantai

Fasilitas di Area Pantai NyanyiSumber gambar: Twitter Bali yang fantastis

Tentunya sebagai tempat wisata tersembunyi di pulau Bali, tempat wisata ini tetap menawarkan fasilitas yang sangat penting bagi pengunjungnya. Untuk itu pengelola kawasan pantai ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti persewaan papan selancar dan masih banyak lagi. Semua fasilitas ini telah disediakan dengan sepatutnya dan aman.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, restoran atau pub dan akomodasi dapat ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung pantai dapat menikmati wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju Kawasan Wisata Pantai Nyanyi di Tabanan, Bali. Tentunya sarana dan prasarana tempat wisata ini sangat lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button