Berita Wisata

Tempat Wisata Lombok yang sayang untuk dilewatkan, kaya akan keindahan alamnya

21. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan tempat wisata di Lombok yang sayang untuk dilewatkan. Secara administratif, gunung ini terletak di tiga kabupaten yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Gunung Rinjani menjadi favorit para pendaki Indonesia karena pemandangannya yang indah. Di Gunung Rinjani, pengunjung dapat menikmati keindahan alam seperti Danau Segara Anak, Goa Susu, Goa Manik, Goa Payung, pemandian air panas, dan bumi perkemahan.

22. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah danau vulkanik di Gunung Rinjani. Mirip dengan Danau Ranu Kumbolo, Danau Segara Anak juga menjadi spot favorit para pemanjat tebing untuk bermalam sambil mendirikan tenda. Air di danau ini berwarna biru laut yang sangat indah dan enak dipandang mata.

23. Bukit Merese

Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Bukit Merese. Bukit ini terletak di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Kawasan Bukit Merese menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan spot foto yang menarik. Bukit ini dekat dengan beberapa Gili terkenal di Lombok seperti Gili Air, Meno bahkan Trawangan. Dari bukit ini, pengunjung bisa melihat keindahan ketiga gili ini dari ketinggian.

24. Bukit Buwun Mas

Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Bukit Buwun Mas. Bukit ini terletak di dusun Desa Lemer Tebak, Buwun Mas, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Bukit Buwun Mas menawarkan pemandangan indah padang rumput, perbukitan dan laut.

25. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu adalah tempat wisata Lombok yang terletak di dataran tinggi yang berfungsi sebagai saluran dari pantai Senggigi. Di sini ada pasir putih di sepanjang bukit. Wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang indah dan mempesona serta menyaksikan sunset di sore hari yang akan terlihat jelas dari atas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button