Berita Wisata

Bupati OKU Timur Promosikan Destinasi Wisata Embung Puri Idaman

Martapura (ANTARA) – Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU), Sumatera Selatan, Lanosin mempromosikan destinasi wisata Embung Puri Idaman melalui perjalanan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Selatan dari Sumatera.

“Perjalanan sosialisasi ini merupakan pengenalan potensi destinasi wisata di OKU Timur yang masih sulit untuk dipromosikan,” kata Bupati OKU Timur Lanosin di Martapura, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan itu juga dilatarbelakangi penyelamatan ekonomi di sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, Bupati menyambut baik kedatangan utusan Tim Perjalanan Sosialisasi Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel ke Wisata Embung Puri Idaman untuk mengkaji seni kuliner khas OKU Timur dan menjadikan wisata tour menggunakan transportasi speedboat.

Tim sosialisasi trip dapat memantau lokasi dan menikmati keindahan Embung Puri Idaman yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang II.

“Semoga setelah penilaian ini, destinasi Desa Wisata Embung Puri Idaman bisa dikenalkan dan dipromosikan di tingkat provinsi dan nasional,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Timur, M Supardi menambahkan, Desa Purwosari merupakan satu-satunya desa wisata di OKU Timur yaitu Wisata Embung Puri Idaman.

Dijelaskannya, fungsi Waduk Purwosari selain sebagai daerah resapan air, juga menjadi destinasi wisata dengan dibangunnya kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak.

Apalagi, lanjutnya, tempat wisata ini juga merupakan tempat bersantai dengan spot foto yang bagus untuk masyarakat sehingga tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama di akhir pekan.

“Idaman Puri Embung ini merupakan destinasi wisata yang harapannya tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga menjadi destinasi kuliner, kuliner seni dan segala khas komering sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten OKU Timur,” ujarnya. .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button