Berita Wisata

Wali Kota Pagar Alam Hadiri Syukuran Terwujudnya Desa Wisata Tebat Lereh Meringang pada ADWI 2022

Pengarang : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Wisata Tebat Lereh Meringang dinobatkan sebagai Juara 2 Kategori Desa Wisata Kelembagaan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, pada malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2022 di Jakarta. Pencapaian ini diraih setelah bersaing dengan 3.400 destinasi desa wisata di seluruh Indonesia.

“Pencapaian Desa Wisata Tebat Lereh Meringang dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 merupakan bukti semangat gotong royong dan kerja keras yang luar biasa dari semua pihak,” kata walikota. Acara ADWI 2022. Acara syukuran sederhana ini dipusatkan di Dusun Meringang, Desa Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan pada Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Alpian Maskoni mengaku sangat bangga dan bersyukur atas capaian desa wisata Tebat Lereh Meringang. Pencapaian ini, lanjut walikota, tentunya akan mendorong pariwisata di Dusun Meringang dan pariwisata di Kota Pagar Alam pada umumnya.

“Dengan semakin membaiknya perkembangan sektor pariwisata di Kota Pagar Alam tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri,” kata walikota.

Diakhir sambutannya Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelaku adat, warga Dusun Meringang, Dinas Pariwisata, Kecamatan Dempo Selatan, Desa Penjaland serta kepada masyarakat Kota Pagar Alam dan semua pihak terlibat. dengan mendukung Desa Wisata Tebat Lereh Meringang dalam ajang ADWI tahun 2022, sehingga berhasil meraih Juara II.

“Semoga Kota Pagar Alam semakin dikenal secara nasional dan internasional sebagai destinasi wisata,” harap walikota.

Penerbit: Ron

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button