Berita Wisata

5 kesalahan umum yang dilakukan traveler saat menuju pantai : Okezone Travel

ADA 5 kesalahan umum yang dilakukan wisatawan saat menuju ke pantai. Pantai merupakan tempat liburan favorit bagi banyak orang. Umumnya wisatawan menikmati keindahan pantai sambil bermain air atau pasir atau sekedar mengamati pemandangan laut, tidak hanya itu, ada juga camping di pinggir pantai.

Namun, ada kesalahan yang sering dilakukan pengunjung saat ingin pergi ke pantai. Lantas, kesalahan apa saja yang dilakukan traveler saat mengunjungi objek wisata tepi laut? Simak ulasannya:

1. Tidak memeriksa ramalan cuaca

Alam memang sulit untuk diprediksi, apalagi jika menyangkut cuaca, namun alangkah baiknya saat pergi liburan ke pantai untuk mengecek ramalan cuaca. Ini karena pantai adalah tempat yang berisiko jika Anda salah memilih waktu untuk berkunjung.

Selama musim hujan dan cuaca buruk, ombak pantai biasanya menjadi berbahaya. Hal ini tentu sangat berbahaya dan dapat merusak rencana liburan yang sudah direncanakan.

2. Saya lupa membawa tabir surya

Tabir surya atau tabir surya merupakan hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya, cuaca yang panas dan terik di pantai dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi kulit.

Oleh karena itu, penggunaan tabir surya penting untuk membantu mengurangi risiko paparan sinar matahari. Dengan begitu aktivitas liburan pantai Anda akan semakin nyaman dan tentunya kulit Anda akan tetap terjaga.

3. Abaikan rambu keselamatan

Umumnya setiap lokasi wisata, khususnya wisata alam, memiliki rambu-rambu keselamatan bagi pengunjungnya. Di pantai itu sendiri, pada umumnya jika ombaknya tinggi, ada rambu larangan berenang yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung.

Sayangnya, terkadang ada pengunjung yang kurang ajar dan mengabaikan rambu-rambu keselamatan. Oleh karena itu, Anda harus menghormati rambu-rambu yang ada.

4. Salah setelan

Kesalahan kostum sering ditemui saat berkunjung ke pantai. Padahal, jika Anda hanya sekedar jalan-jalan di pantai, tidak ada aturan khusus terkait pakaian.

Namun, jika Anda ingin berenang di sekitar pantai, Anda harus menggunakan pakaian renang. Jangan memakai pakaian berat seperti jeans karena bisa berbahaya dan mudah hanyut.

Menggambar

5. Tidak menjaga kebersihan pantai

Pantai merupakan kawasan yang rentan terhadap kebersihan. Tentu ini menjadi tugas bersama, khususnya para pengunjung pantai.

Jangan membuang sampah di pantai. Pasalnya, selain mengganggu keindahannya, juga merusak ekosistem laut.

Inilah 5 kesalahan traveler saat mengunjungi objek wisata pantai yang perlu diperhatikan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button