Berita Wisata

Hari Pahlawan, Wakil Bupati Belu Tabur Bunga di Pantai Atapupu

Laporan wartawan POS KUPANG. COM, Teni Organ

POS KUPANG.COM, ATAMBUA – Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Belu pada hari Kamis tanggal 10 November 2022 berlangsung khidmat.

Upacara tersebut disertai dengan upacara tabur karangan bunga dan bunga di Pantai Atapupu. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Pimpinan Perangkat Daerah/OPD Pemkab Belu dan jajaran TNI-Polri.

Upacara tabur bunga diiringi dengan nyanyian kesunyian. Juga prosesi karangan bunga dan bibit bunga ke laut yang dipimpin oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai inspektur upacara.
Selama waktu ini, pos komando angkatan laut, Flavio Ribero, bertindak sebagai komandan upacara.

Baca Juga: Bantu Pemkab Belu Selenggarakan Pasar Hibah

Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens mengatakan upacara tabur bunga di laut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara. dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami menghormati para pahlawan dengan menabur bunga. Namun yang lebih penting, nilai-nilai luhur kepahlawanan mereka, kami jadikan sebagai nilai keseharian kami dalam pemerintahan membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjut Wabup, sebagai generasi penerus bangsa, kita adalah juru mudi yang menggerakkan semangat juang para pahlawan kita.

Mereka mengajari kami di zaman mereka berbagai nilai untuk ditiru. Kita mewarisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan pasti ada di tangan kita, baik dengan senjata, dengan pikiran, maupun dengan karya nyata. (jen)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button