Berita Wisata

Peta wisata populer Yogyakarta, alam yang indah dan mempesona

11. Taman Sari

Peta wisata Yogyakarta yang populer dan juga instagramable adalah Taman Sari, dimana tempat ini menawarkan keindahan arsitektur Kesultanan Jogjakarta. Karena bangunannya yang indah, menjadikan tempat ini sebagai spot foto terbaik. Anda juga bisa melihat tempat pemandian putri-putri istana, dan masih banyak lagi. Lokasi Taman Sari sering dijadikan sebagai latar untuk foto prewedding, dan lainnya.

12. Alun-alun Selatan

Peta wisata Jogja yang sangat populer selanjutnya adalah Alun-alun Selatan. Meski menampilkan halaman belakang Istana Kesultanan Jogjakarta, tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satu daya tarik tempat ini adalah keberadaan pohon beringin kembar yang legendaris. Pengunjung juga bisa mencoba tradisi masangin, di mana mereka berjalan melewati dua pohon raksasa dengan mata tertutup. Ada juga pedagang yang menjual aneka kuliner dengan rasa yang enak dan murah.

13. Malioboro

Peta wisata Yogyakarta yang sangat populer dan juga menawan adalah Malioboro. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik penduduk lokal, dari luar daerah, maupun turis asing yang berduyun-duyun ke tempat ini. Malioboro selain setiap sudutnya yang instagramable, tempat ini juga menjadi pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Lokasi ini juga sering dijadikan lokasi dan background saat syuting film atau FTV. Pengunjung dapat menjelajahi sepanjang Jalan Malioboro yang ramai menemukan berbagai macam oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan lezat.

14. Keraton Yogyakarta

Peta wisata Yogyakarta selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Keraton Jogjakarta, dimana selama anda berkunjung kesini, anda dapat melihat arsitektur bangunan tradisional yang masih terjaga kelestariannya hingga sekarang. Bangunan di dalam keraton sebagai tempat wisata di kota jogja pada siang hari juga selalu terawat dengan baik. Selama menginap, Anda dapat melihat berbagai koleksi budaya yang masing-masing dilestarikan, dan jangan lupa mengabadikan momen manis selama Anda menginap.

15. Kebun Binatang Gembira Loka

Peta wisata Yogyakarta yang bisa anda kunjungi adalah Gembira Loka Zoo, dimana tempat ini merupakan salah satu kebun raya dan kebun binatang terbesar di Yogyakarta. Ada koleksi konservasi satwa, serta wahana rekreasi yang seru. Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan diajak untuk berinteraksi dengan koleksi hewan, kolam sentuh, kolam pemancingan, terapi ikan, perahu pedal, jet ski, ATV, bumper boat, speedboat, katamaran dan masih banyak lagi. Fasilitas yang tersedia di sini juga lengkap, sehingga melengkapi waktu liburan Anda yang berharga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button