Berita Wisata

Aksi Bersih Pantai, Pertamina IT Lhokseumawe mengajak masyarakat Ring I jaga lingkungan

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Terminal Terpadu (IT) Pertamina Patra Niaga Lhokseumawe, Pemko & BPBD Lhokseumawe bersama komunitas Ring I melakukan aksi bersih-bersih Pantai Jagu pada Jumat (11/11/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelatihan tanggap darurat, kesiapsiagaan dan kewaspadaan masyarakat di wilayah operasional Ring 1 yang telah berjalan sejak Kamis (10/11/2022) kemarin.

Pengelola Terminal Terpadu Lhokseumawe Feri Saparudin mengatakan pihaknya telah mengajak masyarakat sekitar, dan bersama dengan BPBD dan pemerintah Lhokseumawe, untuk melakukan bersih pantai yang merupakan lanjutan dari kegiatan hari sebelumnya yaitu sosialisasi bencana bagi warga sekitar. .

• Waspada banjir, tiga wilayah di pantai timur Aceh akan terkena hujan lebat

Tujuan dari kegiatan Pantai Bersih adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat Ring I dalam menjaga lingkungan pesisir agar tercipta lingkungan yang bersih dan berkelanjutan.

“Konservasi lingkungan tidak akan berhasil secara optimal jika tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan,” kata Feri Saparuddin, Serambinews.com.

Oleh karena itu, pengelola terminal terpadu Lhokseumawe melanjutkan dengan mengajak untuk menjaga kelestarian lingkungan.

• Waspada banjir, tiga wilayah di pantai timur Aceh akan terkena hujan lebat

Ia menyebutkan, Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe akan bersinergi dengan pihak terkait untuk melakukan penghijauan di sepanjang pantai.

“Kami juga memberikan bantuan bibit mangrove yang akan ditanam di sepanjang pantai untuk menahan abrasi, dan penyerahan secara simbolis tempat sampah dan rambu-rambu lingkungan kepada Pemkot Lhokseumawe,” imbuhnya.

Sementara itu, Maxsalmina selaku Wakil Sekretaris Setda Lhokseumawe mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PT Pertamina Parta Niaga di Terminal Lhokseumawe.

Sesuai dengan harapan Pj Walikota, kepada dunia usaha dan pemangku kepentingan dapat mencintai dan menjaga lingkungan Kota Lhokseumawe, sehingga jika terjadi bencana dampak yang ditimbulkan tidak begitu besar.

• VIRAL VIRAL Anak laki-laki non muslim meniru gerakan sholat setelah menonton film Upin dan Ipin

• VIDEO VIRAL dan aksi anti mainstream seorang pria menghadiri wisuda naik sapi

• Subsidi pemerintah Aceh untuk biaya transportasi pangan untuk menurunkan harga dan inflasi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button