Tempat Wisata

Tiket Masuk Water Kingdom Mekarsari 2022, Fasilitas dan Foto

Water Kingdom Mekarsari, wisata air terbesar dan terlengkap di Indonesia, tempat Anda bisa merasakan serunya bermain air di 12 seluncuran air yang mendebarkan dan memacu adrenalin.

Tampak depan Kerajaan Air MekarsariGambar Mekarsari Water Kingdom via instagram.com/waterkingdom Mekarsari

Jam buka: 08.00 – 17.00.
Tiket masuk: Rp 85.000 – Rp 125.000/per orang.
Nomor telepon: (021) 29232923
Aktivitas: Bermain air, menjelajah, menikmati olahraga air, dan bersantai dengan wahana di taman air.
Waktu terbaik: 11.00 – 14.00 WIB.
Membawa: Perlengkapan mandi, baju ganti, baju renang, kamera.
Melarang: Dilarang membawa makanan berat.
Alamat: J L. Raya Jonggol – Cileungsi No. KM. 3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820
Fasilitas umum: Tempat parkir, toilet, kamar mandi, mushola, loker, klinik, toko kelontong, kabin, cabana, dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Siapa yang tidak suka bermain air? Selain itu, Anda bermain di wahana yang menantang dan penuh adrenalin. Sensasinya pasti beda kan?

Di Bogor terdapat kerajaan air yang terkenal dengan tanah yang luas dan wahana yang sangat lengkap. Namanya Kerajaan Air Mekarsari.

Spot foto kerajaan air Via instagram.com/waterkingdommekarsari

Slide bumerang Via instagram.com/waterkingdommekarsari

pembalap geser Via instagram.com/waterkingdommekarsari

Kolam mengayuh buah Via instagram.com/waterkingdommekarsari

Slide bumerang Via instagram.com/waterkingdommekarsari

sungai malas Via instagram.com/waterkingdommekarsari

Kolam mendayung guritaVia instagram.com/waterkingdommekarsari

Sekilas informasi perjalanan

Kerajaan air ini merupakan tempat rekreasi dengan konsep wisata air. Destinasi yang dibuka pada 12 Desember 2012 ini hadir sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara.

Luas tempat wisata 5,6 hektar ditambah tempat wisata lainnya di Mekarsari hingga 35 hektar. Kerajaan air ini langsung menyatu dengan danau, sehingga bisa juga menjadi tempat olahraga air outdoor.

Menariknya, kerajaan air ini menggabungkan beberapa konsep wisata: bermain, bergerak, olahraga, relaksasi dan kenyamanan.

Selain itu, seluncuran air di taman air ini termasuk yang paling menantang dan pertama di Indonesia. Ada lebih dari 12 wahana keren dan mengagumkan secara total.

Baca juga: Kebun Mekarsari

Kegiatan wisata

Ada banyak aktivitas seru di kerajaan air terbesar di Bogor ini. Tentu saja, semua kegiatan wisata, seperti yang dijelaskan di bawah ini, didedikasikan untuk tema air.

  • Menantang adrenalin skating di wahana Boomerang Slide, Raft Slide dan Racer Slide. Anda dapat mengundang pasangan Anda ke wahana ini atau mengadakan kompetisi ice skating di Racer Slide.
  • Rasakan sensasi bermain air dan bersantai di kolam ombak yang membuat Anda serasa berada di tepi pantai.
  • Jelajahi dan mainkan wahana di Octopus Splash Pool dan Fruit Splash Pool.
  • Bersantai dan nikmati suara arus berlawanan di pusaran air.
  • Bermain futsal dengan perasaan mandi di air mancur futsal.
  • Bersantai, berenang, dan bersantai di kolam petualangan.
  • Berjalan-jalan di sepanjang sungai yang tenang dan lihat kerajaan air sungai malas.
  • Ajak anak bermain air dan melatih motorik di kolam renang anak dan balita.
  • Berenang atau belajar berenang di kolam renang olimpiade berstandar internasional.

Pengunjung juga bisa berfoto selfie di beberapa spot di waterpark ini karena beberapa wahananya sangat catchy dan dipentaskan. Misalnya kolam cipratan gurita dan jembatan kayu di dekat dermaga Danau Cipicung.

Beberapa pengunjung juga menggunakan jembatan kayu untuk foto prewedding. Kegiatan lain seperti piknik juga bisa dilakukan di kawasan Mekarsari.

Wahana di Kerajaan Air

Wahana air apa yang bisa kamu nikmati? Di sini Anda akan menemukan informasi lebih lanjut.

  • Boomerang Slide, merupakan seluncuran setinggi 15,8 m yang berbentuk terowongan sepanjang 118 m. Di wahana ini Anda diajak meluncur dan berkelok-kelok melewati terowongan dengan kecepatan sangat tinggi.
  • Raft Slide, seluncuran terpanjang di Indonesia dengan 2 jenis perosotan, terbuka dan tertutup. Seluncuran ini memiliki panjang 229 m. Seluncuran terbuka setinggi 10,5 m dan berwarna jingga. Satu-satunya seluncuran berwarna ungu adalah seluncuran tertutup berupa terowongan panjang.
  • Racer Slide, seluncuran air dengan 4 seluncuran warna-warni. Perosotan ini memiliki lintasan sepanjang 50 m dengan ketinggian 8,3 m dengan drop. Untuk kenyamanan, terdapat fasilitas papan karet untuk papan selancar.
  • Wave Pool, merupakan kolam ombak dengan luas 1.318 m2, didesain seperti ombak dan arus di pantai. Ada juga lifeguard yang bertugas membuat kawasan ini terlihat seperti pantai sungguhan.
  • Octopus Splash Pool, kastil instagic Octopus King dengan lorong dan seluncuran. Ada juga ember raksasa yang menumpahkan air setiap 5 menit.
  • Fruit Splash Pool, wahana seperti Gurita namun dengan simbol dan bentuk buah.
  • Whirl pool, berupa kolam dua aliran dengan luas 91,96 m2. Di kolam ini, pengunjung akan merasakan sensasi deburan arus yang datang dari arah berlawanan.
  • Air Mancur Futsal berbentuk lapangan futsal yang dikelilingi air mancur.
  • Leisure pool adalah kolam tepi danau yang tenang yang digunakan untuk berenang atau bersantai.
  • Lazy River, berupa sungai arus buatan dengan panjang mencapai 600 m. Di kolam ini hanya berukuran 1,2 m2 dan memiliki luas 2.687,37 m2. Cara terbaik untuk menikmati perjalanan ini adalah dengan menggunakan ban dan menyusuri sungai malas.
  • Kiddy Pool adalah kolam khusus untuk anak-anak. Di dalamnya ada banyak sekali wahana seperti rumah balon, terowongan, seluncuran mini, dll. Ada juga ember raksasa 4m untuk melengkapi keseruannya.
  • Kolam Balita adalah kolam khusus untuk balita yang memiliki kedalaman hanya setinggi tumit dan setinggi betis. Di kolam ini, pengunjung bisa mengajak anak-anak kecil untuk melatih kemampuan motoriknya. Atau pengunjung bisa santai saja.
  • Olympic Pool, kolam oval seluas 945 m2. Kolam ini sengaja didesain menyerupai kolam renang berstandar internasional. Area ini memiliki seluncuran tubuh dan bar cekung bagi pengunjung untuk menikmati kolam renang berukuran Olimpiade.

Selain wahana di atas, kawasan Water Kingdom juga memiliki tempat wisata lainnya seperti Telaga Cipicung. Biasanya ada konser musik atau pertunjukan lain dimana pengunjung bisa piknik dan menonton hiburan.

Fasilitas wisata

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Bogor, kerajaan air yang megah ini memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap.

  • Parkir mobil sangat luas (dapat menampung 2.000 kendaraan 4×4, 1.000 bus, dan 5.000 sepeda motor).
  • loker alam air,
  • Klinik,
  • warung makan/minuman dan tempat penjualan,
  • kabin untuk bersantai dan beristirahat,
  • kamar mandi dan ruang ganti,
  • Toilet,
  • Masjid,
  • Kolam renang,
  • Lobi atau pintu masuk yang ikonik berbentuk kapal,
  • Sewa Cabanas mulai dari Rp100.000 – Rp150.000,
  • danau cipicung,
  • tempat foto,
  • jembatan kayu.

Selain fasilitas di atas, Mekarsari Water Park dilengkapi dengan lifeguards di setiap wahananya. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kenyamanan dan keamanan.

harga tiket

Apakah harga tiket masuk ke istana air ini cukup mahal? Tidak terlalu. Lihat tabel di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Hari dalam seminggu (Senin – Jumat) Rp 85.000 per orang
Weekend (Sabtu – Minggu) Rp 110.000 per orang
Musim ramai (hari libur) Rp 125.000 per orang

Harga tiket di atas sudah termasuk semua wahana air, spot selfie dan wahana lainnya. Namun, HTM tersebut belum termasuk biaya sewa ban, loker dan cabana.

HTM di atas berlaku untuk semua pengunjung kecuali anak-anak di bawah 1 tahun. Sementara harga sembako di sana cukup terjangkau.

alamat dan nomor telepon

Lokasi taman rekreasi air ini berada di kawasan Cileungsi, Bogor. Akses ke sana juga sangat bagus dengan rute yang mudah.

Letak kerajaan air ini tidak jauh dari Taman Buah Mekarsari, jadi kalian semua bisa berlibur ke kebun buah. Water Joy dan Desa Wisata Ciangsana juga tidak jauh dari lokasi.

jam buka

Menyerap keseruan di istana air ini tidaklah sulit lho, karena tempat ini buka setiap hari. Silakan lihat tabel untuk rincian jam buka turis.

Weekday (Senin – Jumat) 09.00 – 17.00 WIB
Akhir pekan (Sabtu – Minggu) dan hari libur nasional 08.00 – 17.00 WIB

Sekadar informasi, pengunjung biasanya menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam di tempat ini. Waktu favoritnya adalah akhir pekan, yaitu pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

Tanya Jawab Water Kingdom Mekarsari

Apakah ada hal lain yang ingin Anda ketahui? Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban pengguna untuk referensi tambahan.

Kesimpulan

Water Kingdom Mekarsari adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin bermain air, melatih dan sekaligus belajar sekaligus meningkatkan keterampilannya. Ada sekitar 12 wahana dengan sejuta kesenangan untuk rekreasi keluarga.

Dari kerajaan air ini, Anda bisa melanjutkan keseruan dengan mengunjungi Kebun Buah Mekarsari. Jadi liburan Anda bersama keluarga sudah lengkap.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button