Berita Wisata

Potret Bukit Sambang Sewu

Bukan hanya Gunung Ijen atau Hutan Baluran yang menjadi daya tarik Kota Banyuwangi. Ada wisata Bukit Sewu Sambang yang tak kalah menawan untuk dikunjungi di kota di ujung pulau Jawa ini.

Anda bisa melihat hamparan alam yang hijau dan luasnya selat Bali saat berada di sini, lho. Selain itu, lokasi Bukit Sewu Sambang yang berada di atas ketinggian cocok untuk dijadikan jalur melakukan perjalanankamu yang baru. Masih asing dengan wisata alam yang satu ini, simak beberapa informasinya berikut ini.

1. Bukit Sewu Sambang adalah RTH yang terletak di Kecamatan Papring, Wangkal, Kalipuro, Banyuwangi

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/ny.rnaa_)

2. Berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan tanah, Bukit Sewu Sambang menawarkan pemandangan yang indah khususnya di selat luas Bali di sebelah timur.

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/haris_asy_ari91)

3. Selain panorama alam sekitarnya yang indah, udaranya juga segar membuat wisatawan betah untuk berlama-lama disini lho

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/andrean_rf19)

4. Jalan menuju puncak Bukit Sewu Sambang hanya bisa dilalui kendaraan pribadi roda dua seperti sepeda dan sepeda motor

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/___na.din)

5. Jalurnya masih berbatu dan cukup terjal, jadi saat kesini harus hati-hati dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik ya!

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/alvinda2)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Baca juga: 6 Wisata Bukit di Banyuwangi, Tempat Manjakan Mata di Ketinggian

6. Sebelum populer sebagai tujuan wisata, Bukit Sewu Sambang hanyalah hamparan luas tanaman hijau biasa yang terbengkalai

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/pawon_hunter22)

7. Hingga akhirnya penduduk setempat berhasil menjadikan Bukit Sewu Sambang sebagai tempat wisata dan camping yang populer hingga saat ini

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/semut_merah3676)

8. Sejumlah fasilitas telah dibangun untuk menambah daya tarik bukit di ujung Pulau Jawa ini. Mulai dari bumi perkemahan, belvedere sederhana, hingga spot foto

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Sewu Sambang (instagram.com/resturimbawan)

9. Selain itu pengelola juga menawarkan penyewaan tenda dan menjual kayu bakar untuk memudahkan wisatawan bermalam disini

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Kemah dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Watu Sambang (instagram.com/siska_rahma91)

10. Tiket masuk Bukit Sewu Sambang cukup murah yaitu Rp 5.000 dan untuk tempat perkemahan wisatawan dikenakan biaya Rp 10.000 per orang

10 Potret Bukit Sewu Sambang, Tempat Camping dan Penyembuhan di BanyuwangiBukit Watu Sambang (instagram.com/nafiisa_22)

Wisata Bukit Sewu Sambang merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam di Banyuwangi yang bisa dieksplor keindahannya. Selagi di sana, jangan lupa berkunjung ke Bukit Sewu Sambang ya!

Baca Juga: 5 Aneka Salad Buah Khas Banyuwangi yang Wajib Kamu Coba

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button