Berita Wisata

XL Axiata perkuat jaringan sinyal 4G di Pansela Jabar

Jakarta

Operator seluler XL Axiata untuk memperkuat jaringan 4G sepanjang pantai selatan (pansela) Jawa Barat. Penguatan jaringan ini sejalan dengan semakin aktifnya kegiatan yang menggerakkan perekonomian daerah.

Sebelumnya, jalur sepanjang 410 km diperkuat lebih dari 3.600 . Pemancar pemancar (BTS) 4G dan kini lebih dari 1.000 BTS 4G telah ditambahkan untuk mendukung total lebih dari 2.800 desa/kelurahan atau 94% dari total desa/kelurahan di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Pj. Group Manager Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto menjelaskan, Jalan Pansela di Jawa Barat semakin ramai dan mendorong roda roda perekonomian masyarakat di enam kecamatan yang dilaluinya. Adanya jalur transportasi yang lebih baik juga memicu munculnya banyak destinasi wisata.

“Permintaan akan layanan telekomunikasi dan data yang baik terus meningkat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika lalu lintas data XL Axiata sepanjang jalur ini meningkat menjadi sekitar 149% selama dua tahun terakhir,” kata Arif dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Arif menambahkan, untuk menjaga kualitas layanan di sepanjang jalur Pansela, XL Axiata terus melakukan berbagai upaya, seperti peningkatan kapasitas, perluasan jaringan, perbaikan latency, hingga peningkatan flow.

Peningkatan kualitas jaringan juga tercapai berkat fibering seluruh BTS yang mendukung jalur Pansela. Fibrisasi bertujuan antara lain untuk meningkatkan kapasitas jaringan 4G sehingga kualitas layanan data lebih maksimal, cepat dan stabil.

Penyediaan layanan Internet cepat di seluruh wilayah layanan kini juga menjadi salah satu poros pengembangan XL Axiata dalam pengembangan telekomunikasi dan jaringan data 4G. Jalur Pansela melintasi Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Selama setahun terakhir, XL Axiata juga telah memperluas jaringannya dengan menambah lebih dari 1.000 BTS 4G yang mendukung total lebih dari 2.800 desa/kelurahan, atau sekitar 94% dari seluruh desa/kelurahan di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten. . Perluasan akan terus dilakukan XL Axiata untuk menjangkau seluruh desa di wilayah Pansela.

Di seluruh wilayah Pansela ini, XL Axiata telah melayani lebih dari 2,6 juta pelanggan. Sebagian besar pelanggan berada di Kabupaten Bandung dengan total lebih dari 880.000 pelanggan, diikuti oleh Cianjur dengan lebih dari 660.000, Garut dengan lebih dari 510.000, Sukabumi lebih dari 300.000, Tasikmalaya lebih dari 215.000 dan di Pangandaran ada lebih dari 47.000.

Jalur Pansela juga semakin dikenal sebagai jalur wisata karena menghubungkan banyak destinasi wisata. Dari Pelabuhan Ratu ke Sukabumi, Pantai Ujung Genteng, Pantai Apra, Karang Cut, hingga Pantai Jayanti.

Selain pantai, ada juga Puncak Habibie di Sukabumi dan Geopark Ciletuh. Terus ke timur yaitu di daerah Cianjur dan Garut, ada pantai Sayang Heulang. Kemudian di daerah Tasikmalaya terdapat pantai Karang Tawulan. Di Pangandaran antara lain ada pantai Batu Karas dan Green Canyon.

Tonton Video “Kantor Kominfo Diburu Kejaksaan Agung Terkait Dugaan Kasus Korupsi BTS”
[Gambas:Video 20detik]

(agt/fay)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button