Berita Wisata

15 rekomendasi tempat wisata di Bali saat ini yang lagi populer

TEMPO.CO, Jakarta – Pulau Bali sepertinya tidak pernah kekurangan tempat wisata yang luar biasa. Bali menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang sukses memikat wisatawan untuk datang dan berkunjung. Nah, berikut ini adalah deretan rekomendasi tempat wisata di Bali yang sedang populer saat ini.

Tempat wisata populer di Bali

Terkenal dengan pantainya yang indah, pulau Bali juga memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba. Dari wisata alam, wisata religi, wisata edukasi, wisata kuliner siap menemani momen liburan.

  1. Monumen Bajra Sandhi

Rekomendasi wisata top Bali adalah monumen Bajra Sandhi. Tampak seperti bangunan pagoda, monumen ini berasal dari warisan sejarah. Mengusung konsep kemerdekaan, Tugu Bajra Sandhi terdiri dari elemen bangunan yang terdiri dari 17 pintu gerbang, 8 tiang utama dan tinggi tugu 45 meter. Di sekitar objek wisata juga terdapat museum, perpustakaan dan kolam ikan.

Harga tiket masuk: Rp 2.000 – Rp 25.000

Alamat : Jl. Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80234

  1. Kebun Raya Bali

Di tempat kedua adalah Kebun Raya Bali. Tempat wisata ikonik yang sering disebut sebagai Kebun Raya Bedugul ini merupakan kebun raya terbesar di Indonesia. Berada pada ketinggian 1250-1450 meter di atas permukaan laut. Atraksi yang tersedia antara lain rumah kaca, berbagai taman bunga yang tersebar di seluruh kawasan wisata.

Harga tiket masuk: Rp 9.000 – Rp 17.000

Alamat: Jl.Kebun Raya, Batunya, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali 82191

  1. ayunan bali

Destinasi wisata Bali Swing menawarkan pengalaman berayun tinggi sambil menikmati pemandangan alam yang menenangkan. Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, Anda wajib mengunjungi objek wisata ini.

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 150.000

Alamat: Jl.Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Bali 80352

  1. Pura Besar Besakih

Pura Agung Besakih adalah salah satu pura terbesar di Bali. Tempat pemujaan ini juga dikenal sebagai candi induk. Tidak hanya menampilkan keunikan tradisi Bali, Pura Agung Besakih menyediakan tempat yang Instagrammable untuk berfoto.

Harga tiket masuk: Rp 30.000 – Rp 60.000

Alamat : Jl.Gunung Mas No.Ds, Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, Bali 80863

Sejumlah wisatawan berkunjung ke Pura Besakih, pasca meletusnya Gunung Agung tadi malam, di Desa Besakih, Karangasem, Bali, 2 Januari 2018. Meski Gunung Agung dalam keadaan waspada dan masih beberapa kali mengeluarkan abu vulkanik, pura tersebut sempat dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan. Johannes P.Christo

  1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali)

Berwisata ke Bali, rasanya tidak lengkap jika melewatkan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Destinasi wisata paling terkenal di Bali ini menampilkan kemegahan patung tertinggi keempat di dunia, yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana. Di sekitar objek wisata juga terdapat area pertunjukan, taman dan spot foto estetis.

Harga tiket masuk: Rp 70.000 – Rp 240.000

Alamat: Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali 80364

  1. gua gajah

Tempat wisata sejarah yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali adalah Goa Gajah. Dinding gua terbuat dari artefak yang dibuat di masa lalu. Gua berusia seabad ini dikelilingi pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

Harga tiket masuk: Rp 30.000 – Rp 50.000

Alamat: Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali

  1. Pura Uluwatu

Objek wisata Pura Luhur Uluwatu adalah sebuah bangunan yang berdiri kokoh di atas tebing berbatu. Daya tarik Pura Luhur Uluwatu adalah pementasan tarian khas Bali yaitu tari Kecak. Di atas ketinggian, wisatawan juga akan dimanjakan dengan panorama keindahan Pulau Dewata.

Harga tiket masuk: Rp 20.000 – Rp 150.000

Alamat : Area Parkir Pura Uluwatu, Jl.Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali 80361

  1. Taman Lumintang Denpasar

Taman Lumintang Denpasar sangat cocok untuk dipilih sebagai tujuan wisata keluarga. Mengusung konsep rekreasi dan edukasi, taman kota ini terbagi menjadi beberapa jenis taman, antara lain taman lalu lintas, taman senior, taman kebugaran, taman burung, taman digital dan taman bermain, permainan untuk anak-anak.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233

  1. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran merupakan desa adat yang menjadi tujuan wisata di Bali. Berkat kebersihannya, desa ini dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia. Deretan rumah tradisional Bali dan udara segar mengelilingi desa wisata ini.

Harga tiket masuk: Rp 15.000 – Rp 30.000

Alamat: Jl.Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Bali 80611

Suasana Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali. ANTARA/Hanni Sofia

  1. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul, salah satu pura yang menjadi primadona pulau Bali. Yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini adalah tradisi Melukat yang dapat diikuti oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung.

Harga tiket masuk: Rp25.000 – Rp30.000

Alamat : Jl.Tirta, Manukaya, Kec. Tampaksiring, Kab. Gianyar, Bali 80552

  1. Mandala Suci Wenara Wana

The Holy Mandala Wenara Wana atau juga dikenal sebagai Monkey Forest Ubud Bali, menawarkan wisata alam yang tak terlupakan. Keunikan seni, budaya, dan keindahan alamnya sukses memukau wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga tiket masuk: Rp 40.000 – Rp 60.000

Alamat: Jl.Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kab. Gianyar, Bali 80571

  1. Taman Edelweis Bali

Tempat wisata di Bali yang direkomendasikan selanjutnya adalah Taman Edelweis Bali. Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung akan melihat hamparan bunga yang indah. Setiap sudut kawasan wisata cocok untuk berfoto.

Harga tiket masuk: Rp 5.000 – Rp 30.000

Alamat : Besakih, Rendang, Kab. Karangasem, Bali 80863

  1. tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata paling legendaris di Bali yang popularitasnya tak lekang oleh waktu. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk dipilih untuk bersantai, bersantai, bahkan bisa dijadikan tempat untuk merayakan acara-acara tertentu.

Harga tiket masuk: Rp 90.000 – Rp 100.000

Alamat: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

  1. Air Terjun Tegenungan

Objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi adalah air terjun. Ubud dikenal dengan berbagai seni, budaya, sejarah dan alamnya yang sangat indah. Dari sekian banyak objek wisata air terjun di Bali, Air Terjun Tegenungan adalah yang paling dekat dengan Ubud Bali.

Harga tiket masuk: Mulai Rp 20.000

Alamat : Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali 80581

  1. Pasar Seni Sukawati

Setelah puas berwisata, ia merasa kurang puas jika tidak membawa oleh-oleh. Pasar Seni Sukawati bisa menjadi referensi untuk membeli oleh-oleh. Ada berbagai kerajinan tangan seperti kerajinan tangan, lukisan, baju Bali, rotan, dll.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Jl.Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali 80582

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kekinian di Bali yang lagi hits. Tertarik untuk mengunjunginya?

LALA DITA PANGESU

Baca Juga: G20 Summit Jadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik di Badung Bali

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button