Berita Wisata

Wisata Alam Air Terjun Cipanas Nagrak Bandung, satu-satunya air terjun air panas di Bandung

INSIDEN24.COM – Bagi para pelancong dan pecinta wisata bahari, tempat yang tepat untuk dikunjungi adalah Curug Cipanas Nagrak.

Air Terjun Cipanas Nagrak Berada di Desa Nagrak, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, jarak wisata ini sangat dekat dengan kunjungan Tangkuban Perahu.

Curug yang biasa ditemui adalah air dingin, Curug Cipanas Nagrak adalah air terjun dengan air panas alami karena alirannya berasal dari uap air alami dari energi panas bumi.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022, Profil Skuad Paman Sam Amerika Serikat, Percaya Christian Pulisic

Air panas Curug ini merupakan aliran di Gunung Tangkuban Perahu yang menurut penelitian kandungan belerang Air Terjun Cipanas Nagrak mampu mengobati berbagai penyakit kulit.

Awalnya, Curug Cipanas hanyalah sebuah sungai kecil biasa, namun masyarakat setempat secara sukarela membuat kolam seperti pemandian. Tinggi air terjun ini hanya sekitar 2 meter.

Seiring berjalannya waktu, Curug Cipanas Nagrak terus berkembang sedikit demi sedikit sehingga berpotensi menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bandung Utara, dimana ada rencana untuk membuat fasilitas waterboom dan kolam renang seperti sirkuit Sari Ater dan Ciater Subang. .

Baca juga: OPPO A17, Kamera 50 MP Dirancang untuk Fotografi dan Dilengkapi Fitur Tahan Air Harga 2 Jutaan

Yang paling nyaman memiliki fasilitas yang tersedia antara lain mushola, tempat parkir yang luas, pondok bambu untuk tempat istirahat, kamar mandi untuk bilasan dan warung makan yang menjual makanan dan minuman. Tarif masuknya sangat Rp 25.000/orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button