Berita Wisata

Perhatian, waktu terbaik ke Wisata Alam Jogja!

Ingin berwisata alam di Jogja? Sebelum penyembuhan, Anda perlu mempersiapkan berbagai hal, termasuk memilih waktu yang tepat. Anda memerlukan informasi untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan yang Anda inginkan. Yuk, catat empat waktu terbaik menurut tempat wisata alam di bawah ini.

1. Lihat kabut di bulan November-April

Perhatian, waktu terbaik untuk pergi ke Wisata Alam Jogja! Unsplash/Aldino Hartan Putra

Ingin melihat pemandangan pedesaan di atas awan? Lebih tepat datang saat kabut masih menyelimuti alam, yakni sekitar November-April. Syaratnya malam harus hujan, ya!

Banyak tempat di Jogja yang cocok untuk melihat kabut, antara lain Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, Waduk Sermo, dan masih banyak lagi. Jadi sebaiknya datang pada pukul 05:00-06:00 WIB, karena saat itu kabut masih tebal dan matahari sedikit terbit.

2. Cascade pada bulan November-Maret

Catat, waktu terbaik main Wisata Alam Jogja! air terjun sri gethuk (instagram.com/cnlulaby)

Bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin mencoba wisata air ekstrim, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah November-Maret. Hal ini dikarenakan bulan ini merupakan musim hujan sehingga debit air lebih besar dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Ada banyak air terjun terkenal di Jogja antara lain Air Terjun Sri Gethuk, Air Terjun Kembang Soka dan Kedung Pedut.

Baca juga: Kemegahan Bunker Kaliadem, Wisata di Kaki Gunung Merapi

Baca Juga: 9 Pesona Tumpeng Menoreh, Spot Sunrise dan Sunset Terbaik di Kulon Progo

3. Melihat indahnya sunset di bulan Agustus-September

Perhatian, waktu terbaik ke Wisata Alam Jogja! Potret Puncak Becici (instagram.com/pesonaimogiri)

Ingin mengejar sunset di Jogja? Coba pertimbangkan untuk datang di bulan Agustus-September. Pasalnya, bulan September sudah memasuki musim kemarau sehingga cenderung cerah. Cakrawala barat akan menghadirkan momen sunset terbaik.

Jangan bingung memilih tempat terbaik untuk melihat sunset di Jogja, ada banyak pilihan seperti Laut Bekah, Gunungkidul, Puncak Kayangan Surocolo, Bantul atau Puncak Becici, Bantul.

4. Matahari terbit yang menakjubkan di bulan Agustus-Oktober

Perhatian, waktu terbaik ke Wisata Alam Jogja! Ilustrasi matahari terbit (IDN Times/Vanny El Rahman)

Begitu juga saat ingin mencari sunset, melihat matahari terbit atau sunrise, harus datang pada bulan Agustus-Oktober. Pada musim kemarau, peluang hujan pada hari pertama sangat kecil.

Jangan lupa datang di pagi hari, sekitar pukul 04:00 WIB. Rekomendasi wisata di Jogja dengan pemandangan Matahari terbit Yang terbaik adalah Waduk Sermo, Gunung Nglaggeran dan Pantai Jungwok. tembakan.

Setiap tempat wisata memiliki waktu terbaik untuk dikunjungi. Jogja selalu siap menyambut Anda saat ingin datang berlibur. Ayo rencanakan liburan dan ajak orang tersayang!

Baca juga: 9 Wisata Air Terjun di Jogja, Sejuk dan Bikin Betah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button