Berita Wisata

6 Wisata Indah dan Menakjubkan di Vietnam yang Cocok untuk Liburan

Merdeka.com – Wisata di Vietnam selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata unik di Vietnam yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke negeri naga biru ini. Tidak hanya memiliki wisata alam yang bagus, Vietnam juga memiliki banyak wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke Vietnam untuk menikmati hamparan sawah hijau yang selalu asri. Pasalnya, negara ini dikenal memiliki beragam wisata alam yang memanjakan mata dan sangat Instagrammable. Tak heran setiap pesta Vietnam selalu dipadati wisatawan mancanegara.

taboola tengah artikel

Bagi Anda yang berada di Vietnam, Anda harus mengunjungi beberapa tempat wisata paling populer. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang lezat. Berikut sejumlah kunjungan ke Vietnam dilansir merdeka.com dari diverswisata.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Danau Hoan Kiem

perluas pariwisata di vietnam setelah corona hilang

©MANAN VATSYAYANA/AFP

Salah satu wisata di Vietnam yang wajib Anda kunjungi adalah Danau Hoan Kiem. Tur ini terletak di pusat kota Hanoi, yang merupakan pusat olahraga dan pembelajaran alami bagi masyarakat setempat.

Hoan Kiem sendiri berarti “pedang terbalik”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja ini memiliki pedang ajaib yang diberikan oleh para dewa. Konon senjata ini digunakan untuk mengusir penyerang dari China.

Selain sarat akan nilai sejarah, Danau Hoan Kiem memiliki pesona alam yang luar biasa. Banyaknya pepohonan hijau di sekitar danau membuat tempat wisata di Vietnam ini begitu indah dan alami. Bagi Anda yang berada di Vietnam, Anda harus mengunjungi tempat ini.

Teras Sa Pa

Tempat wisata wajib di Vietnam berikutnya adalah Sa Pa Terraces, Sa Pa terkenal dengan hamparan sawahnya yang indah dan hijau. Di tempat ini Anda bisa menemukan hamparan sawah yang luas dan selalu terlihat memukau.

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa mencoba pendakian melalui lembah dan lereng yang curam. Bagi Anda yang menyukai tantangan, tempat wisata ini wajib menjadi pilihan untuk berlibur di Vietnam.

Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam yang terletak di seberang pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan hujan yang lebat dan belum terjamah serta pantai-pantai yang indah.
Pulau Phu Quoc memiliki pantai yang indah bernama Long Beach atau Bai Dau. Pantai ini masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini memiliki air yang jernih dan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Vietnam dan mencari pantai yang indah, Anda harus pergi ke Pulau Phu Quoc. Selain bisa melihat keindahan alam yang memukau, di tempat ini Anda juga bisa menikmati masakan khas Vietnam yang lezat.

3 dari 3 halaman

Kompleks Monumen Hue

perluas pariwisata di vietnam setelah corona hilang

©MANAN VATSYAYANA/AFP

Kompleks Monumen Hue adalah wisata Vietnam yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di kota Hue, Vietnam. Hue sendiri didirikan oleh Gia Long, raja pertama dinasti Nguyen pada tahun 1802. Kota ini menjadi ibu kota Vietnam hingga tahun 1945.

Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Kota Ungu Terlarang, menara bendera, makam kerajaan. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang kota Hue, Vietnam, Anda harus mengunjungi kompleks monumen ini.

Bukit pasir

Sanda Dunes merupakan wisata di Vietnam yang selalu ramai dikunjungi wisatawan liburan. Tempat ini adalah bukit pasir emas yang terletak 65 km timur laut Phan Thiet. Banyak wisatawan suka bepergian di bukit pasir karena bentuknya yang menyerupai Sahara.

Setidaknya ada dua tempat di gumuk pasir yang bisa Anda kunjungi, yaitu gumuk putih yang lebih luas dan dikenal dengan nama Bau Trang atau Danau Putih oleh penduduk setempat. Di kawasan ini banyak terdapat pohon pinus yang memberikan keteduhan, sehingga Anda akan betah bersantai di tempat ini.

Nha Trang

Nha Trang adalah salah satu wisata di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan. Itu juga terletak di sepanjang teluk terindah.

Nha Trang memiliki pulau yang subur dan resor paling populer di kalangan wisatawan, menjadikan tempat ini salah satu tempat favorit di Vietnam. Nha Trang juga merupakan persinggahan kapal pesiar laut.

Maka jangan heran jika tempat ini menawarkan banyak aktivitas air seperti scuba diving, snorkeling dan kitesurfing atau bahkan naik perahu layar dan catamaran. Ada juga taman hiburan yang sangat populer dengan roller coaster dan kolam ombaknya.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button