Berita Wisata

Tempat Wisata di Aberdeenshire Skotlandia tidak termasuk Balmoral

Belakangan ini, nama Aberdeenshire kerap menjadi perbincangan di kalangan pengguna internet dan media di seluruh dunia. Alasannya karena di daerah inilah Kastil Balmoral berada di mana Ratu Elizabeth II meninggal. Seiring dengan maraknya berita Balmoral, nama Aberdeen pun ikut melejit.

Aberdeen adalah salah satu dari 32 daerah dewan di Scotland. Daerah ini terdiri dari daerah perbukitan dan lahan pertanian terbuka. Di sebelah barat terdapat pegunungan yang menjulang tinggi. Sedangkan di sebelah timur terdapat pantai dan tebing dengan pemandangan yang sangat indah.

Pemandangan yang indah membuat Aberdeenshire ini banyak tempat menarik. Selain Balmoral Castle, berikut sepuluh tempat wisata di Aberdeenshire yang bisa kamu kunjungi.

1. Duff House di Banff, Aberdeenshire adalah rumah abad ke-18 yang memiliki koleksi lukisan dan furnitur bagus. Anda bisa berjalan di taman

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleDuff House di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

2. Kastil Crathes, yang dikelola oleh National Trust for Scotland, selesai dibangun pada akhir abad ke-16. Langit-langit bangunan bergaya renaisans dan ada lukisan dan barang antik

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleKastil Crathes di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

3. Kastil Craigievar, dibangun sekitar tahun 1576-1626, juga dikelola oleh National Trust for Scotland. Kastil ini sering disebut sebagai inspirasi kastil dalam dongeng Cinderella lho

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleKastil Craigievar di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

4. Kastil Fyvie berusia lebih dari 800 tahun. Anda dapat menemukan koleksi barang antik, baju besi dan lukisan minyak mewah di dalamnya serta hamparan bunga yang indah di halaman

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleKastil Fyfie di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

5. Dunnotar Castle, pusaka keluarga Earl Marischal, berada di atas bukit yang langsung menghadap ke laut. Bisa dibayangkan betapa menakjubkannya pemandangan di sekitarnya bukan?

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleKastil Dunnotar di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

6. Selain kastil, di county Aberdeen juga ada desa Pennan. Kampung nelayan tradisional ini dikelilingi oleh tebing dan terdapat deretan rumah indah beratap pelana yang menghadap ke laut

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleDesa Pennan di Aberdeenshire, Skotlandia (visitscotland.com)

Baca juga: [QUIZ] Kastil dan kastil di Inggris yang cocok dengan golongan darah Anda!

7. Selain pantai yang indah, Pantai Collieston juga memiliki desa nelayan tradisional. Anda dapat menikmati es krim dari toko Smugglers Cone yang sangat populer

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleDesa Collieston di Aberdeenshire, Skotlandia (instagram.com/davidmajesticphotography)

8. Sungai Dee yang indah sering digunakan untuk berlayar dan kayak. Konon, salmon dari sungai ini adalah ikan favorit Ratu Elizabeth II.

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastlePotret Sungai Dee di Aberdeenshire, Skotlandia (holidaycottages.co.uk)

9. Royal Deeside Railway adalah jalur kereta api uap dan diesel yang dioperasikan untuk pariwisata. Anda akan dibawa melewati lokasi yang indah, perbukitan dan sepanjang Sungai Dee

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastleKereta Api Royal Deeside di Aberdeenshire, Skotlandia (visitabdn.com)

10. The Feugh Bridge adalah jembatan bersejarah yang dibangun pada tahun 1790 dan membentang di Water of Feugh, tepat di samping Sungai Dee

10 Tempat Wisata Di Aberdeenshire Scotland Selain Balmoral CastlePotret Jembatan Feugh di Aberdeenshire, Skotlandia (instagram.com/aurimas.ri)

Ini dia 10 tempat wisata di Aberdeenshire yang bisa kamu kunjungi, selain Balmoral Castle. Semua cantik, kan? Masuk ke dalam daftar keinginan liburan Anda di Skotlandia suatu hari nanti, ya!

Baca juga: 12 Istana dan Kastil yang Menjadi Tempat Tinggal Keluarga Kerajaan Inggris

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button