Berita Wisata

Wali Kota Eri Cahyadi Siapkan Wisata Gulat Surabaya – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sedang menyiapkan konsep destinasi wisata. Konsep yang disiapkan akan menghubungkan destinasi wisata sejarah serta sejumlah peristiwa heroik perjuangan Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan Surabaya memiliki destinasi wisata yang beragam. Beberapa di antaranya adalah tempat-tempat bersejarah yang terletak di Kota Pahlawan. Hal itulah yang menjadi dasar diluncurkannya destinasi wisata perjuangan Surabaya.

“Ini akan menjadi kunjungan dan pengingat bahwa Surabaya bukan hanya kota mal, Surabaya bukan hanya kota jasa. Padahal Surabaya banyak tempat bersejarah, banyak tempat heritage, banyak tempat wisata, apalagi wisata juang,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (19/9/2022).

Sisi perjuangan inilah yang ingin dilihat Walikota Eri Cahyadi muncul dari Surabaya. Bahkan, kata dia, ke depan nilai-nilai perjuangan Kota Pahlawan akan dituangkan ke dalam sebuah buku. “Termasuk seni, termasuk apa saja, dimulai sejak awal tahun agar warga Indonesia tahu apa yang ada di kota Surabaya,” ujarnya.

Wisata Perjuangan Surabaya yang sedang dipersiapkan memang tidak diragukan lagi menarik. Pasalnya, selain menghubungkan tempat-tempat bersejarah, ia juga menginginkan sejumlah peristiwa heroik di Surabaya menjadi bagian dari rangkaian tersebut. Misalnya, robeknya bendera di Hotel Yamato, hingga pertempuran 10 November 1945.

“Insya Allah tahun depan akan kita masukkan dalam agenda kota Surabaya. Dan di awal tahun akan kita tayangkan ke seluruh Indonesia. Bahkan manca negara,” jelas Cak. Eri, nama panggilan Wali Kota Surabaya .

Dengan demikian, seluruh rangkaian agenda atau acara di Kota Pahlawan dapat diketahui masyarakat, nasional maupun mancanegara. Diharapkan konsep pariwisata yang disiapkan sekaligus dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pahlawan.

“Agar awal tahun bisa kita lihat (agendanya). Oh, misalnya kalau ulang tahun Suroboyo, ada kegiatan apa. Lalu pada (Hari Pahlawan) 10 November, apa saja (kegiatan) yang ada,” kata Cak Eri.

Selain itu, Cak Eri juga berharap dengan hadirnya Surabaya Struggle Tour ini dapat menyulut semangat nasionalisme bagi generasi muda di kota pahlawan. “Karena saya ingin mengingatkan bahwa kota Surabaya memiliki semangat kepahlawanan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Source: beritalima.com

Related Articles

Back to top button