Berita Wisata

Hampir 6 juta kunjungan wisatawan ke kota Batu, Dinas Pariwisata yakin bisa mengakhiri tahun, melebihi target

Salah satu wahana di taman hiburan Selecta.  (Foto: Irsya Richa/Malang TIMES)
Salah satu wahana di taman hiburan Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATITIMES – Hingga Oktober 2022, jumlah kunjungan wisatawan ke kota Batu tercatat 5.996.629 orang. Untuk itu, Dinas Pariwisata Kota Batu optimis hingga akhir Desember 2022 mampu mencapai target yang telah ditetapkan lebih banyak lagi.

Pada 2022, Pemkot Batu menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 7 juta. Jadi, dalam dua bulan ke depan, hanya dibutuhkan sekitar 1 juta wisatawan yang datang ke Kota Batu.

Baca Juga: DPUPRPKP Kota Malang: Kemajuan Kawasan Cagar Budaya Ketiga Kayutangan Capai 94%

“Padahal sudah tercatat hampir 6 juta wisatawan. Kami tetap optimis hingga akhir tahun jumlah kunjungan diharapkan bisa mencapai lebih dari 7 juta orang,” kata Direktur Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Batu menawarkan berbagai kegiatan yang dapat menarik wisatawan ke Kota Batu. Total ada 6 agenda yang disiapkan. Diantaranya adalah Batu Street Food Festival, Macapat Idol 2 Kota Wisata Batu 2022, Pameran Keris, Wayang Semar Mbangun Khayangan, KWB Super Adventure 5 dan Batu Art Flower Carnival.

Melalui agenda di atas, salah satu upaya Dinas Pariwisata adalah mencapai target kunjungan wisatawan pada tahun 2022. Dengan ini juga untuk membantu meningkatkan perekonomian warga kota Batu.

“Dengan event di atas, itu dilakukan untuk menarik wisatawan. Juga ada event yang berskala nasional bahkan internasional, pesertanya jelas orang asing,” kata Arief.

Baca Juga: Penghapusan denda administrasi, pajak, dan pendapatan Rp 543,1 juta dalam satu minggu

Apalagi, menurut Arief, wisata alam dan budaya memiliki daya tarik tersendiri karena wisatawan ingin menikmati sesuatu yang berbeda. Meskipun wisata alam dan budaya belum sebesar wisata buatan.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, caranya klik link Telegram JatimTIMES, lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button