Berita Wisata

Jaring ikan yang tenggelam tergulung ombak di Pantai Kemiren, Cilacap

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Kemiren, Cilacap, Sabtu (12/11/2022). (Dok. Basarnas Cilacap)

Seorang nelayan asal Lengkong Mertasinga tenggelam di pantai Kemiren Cilacap pada Sabtu sore (11/12/2022). Korban tenggelam setelah tersapu ombak laut saat mencari ikan.

Cilacap Sud, serayunews.com

Kepala SAR Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang mencari ikan di pantai Kemiren. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB gelombang besar datang dan menghanyutkan korban sehingga korban tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam.

“Korban yang dicari saat ini adalah Tukyat, laki-laki berusia 23 tahun asal Jalan Buaya RT04 RW15, Dusun Lengkong, Desa Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap. Kemudian kami memberangkatkan tim rescue ke lokasi kejadian,” kata Adah.

Adapun upaya tim SAR gabungan dalam pencarian dengan mensurvei lokasi kejadian dan penyisiran tanah timur dan barat hingga 200 meter dari lokasi kejadian.

Peralatan yang digunakan meliputi 1 unit kendaraan rescue carrier, 1 set aqua eye, 1 set alat pencari bawah air, 1 set perahu karet, 1 set peralatan pendukung air lengkap, 4 set alat komunikasi dan APD covid lengkap.

“Jalannya operasi SAR pada hari pertama korban masih belum ditemukan. Kemudian pada pukul 18.50 WIB pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok, Minggu (13/11).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button