Berita Wisata

BCA Gelar Pelatihan Manajemen Penginapan Wayang Wukirsari – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Melalui program CSR “Bakti BCA”, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan bantuan berkelanjutan kepada pengelola desa wisata Wayang Wukirsari, Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa waktu lalu di Hotel Rohan Raya Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh BCA CSR Solutions Advisor Ira Bachtiar dan Fasilitator Business Wisdom Institute Made Muku. Dalam acara ini, BCA memberikan pelatihan kepada 19 pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Ira mengatakan, saat ini CSR BCA fokus pada promosi desa-desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi pengembangan sumber daya manusia dan alam.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, seluruh peserta dapat memahami prinsip-prinsip manajemen homestay, meningkatkan standar kualitas layanan homestay, meningkatkan kreativitas pengurus sehingga dapat menciptakan inovasi dalam menghadapi persaingan di sektor homestay dan peserta dapat menjalin komunikasi yang kuat antar elemen desa wisata sehingga konflik dapat diselesaikan dengan baik,” kata Ira.

Sementara itu, Fasilitator Business Wisdom Institute Made Muku mengatakan selain potensi desa wisata yang terus dikembangkan, kapasitas pengelola juga perlu ditingkatkan, sehingga ke depan desa wisata Wayang Wukirsari dapat lebih kuat dengan adanya potensi sumber daya alam dan manusia yang terus berkembang.

“Harapannya ke depan pelatihan pengelolaan desa wisata ini terus dilakukan secara berkelanjutan dan dapat mengembangkan topik-topik lain terkait pengelolaan desa wisata,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button