Berita Wisata

Liburan makin seru dengan melakukan berbagai aktivitas ini, yuk dicoba!

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan waktu yang tersedia pada saat datangnya hari libur dapat dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan. Misalnya, ada yang menghabiskan liburan dengan quality time bersama keluarga. Ada juga yang mencoba hal baru untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan.

Bagi sebagian orang, liburan adalah saat yang dinanti untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan di tengah jadwal yang padat. Bagi yang masih belum tahu kegiatan apa yang harus dilakukan setelah liburan tiba, bisa banget baca informasi yang diberikan di bawah ini.

1. Mencicipi masakan lokal

Jika Anda sedang berlibur ke suatu tempat, salah satu kegiatan yang wajib Anda coba adalah menjelajahi kuliner lokal yang hanya bisa ditemukan di daerah tersebut. Menjelajahi setiap destinasi yang memiliki ciri khas makanan yang berbeda bisa menjadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikkan.

Sebagai tip yang berguna saat mencari makanan enak nanti, cobalah mengundang seseorang yang mengenal tempat itu dengan baik. Hal ini dilakukan agar tidak salah beli dan bisa mendapatkan makanan yang berkualitas dan enak rasanya.

2. Belanja

Shopping atau aktivitas belanja, bisa dijadikan referensi untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Selain untuk dimanjakan, berbelanja juga bisa dijadikan waktu untuk saya agar bisa bersantai sejenak melepas penat dari pekerjaan tersebut. stres.

Ketika Anda melakukan ini, beli hanya apa yang Anda suka dan ingin gunakan. Jangan membeli barang yang tidak berguna dan tidak berharga. Karena itu bisa membawa penyesalan di akhir belanja Anda.

3. Perburuan Seni Lokal

Bepergian ke suatu daerah pada liburan Anda tidak akan terasa menyenangkan jika Anda tidak mencari seni khusus setempat. Selain bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khusus untuk keluarga dan teman-teman di kampung halaman, karya seni bisa menjadi tempat untuk bisa mengenali destinasi yang dikunjungi.

Liburan juga semakin menyenangkan ketika Anda mencoba mengikuti dan mempelajari proses pembuatan karya seni tersebut. Karena biasanya ada tempat-tempat di sekitar destinasi wisata yang menawarkan rangkaian proses pembuatan seni seperti batik dan keramik.

4. Jelajahi Tempat Wisata Terkenal

Liburan juga akan semakin sempurna saat mengunjungi lokasi wisata populer dan banyak dijadikan rekomendasi bagi wisatawan. Selain bisa mengenali berbagai spot wisata yang menjadi ikon daerah tersebut, kamu juga bisa mengabadikan momen saat berada di sana melalui jepretan kamera.

Tapi, selalu ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar tempat tersebut. Karena jika tempatnya bersih, pengunjung lain juga bisa merasa nyaman melakukan aktivitas santai dan jalan-jalan.

Melakukan semua aktivitas seperti di atas lebih aman jika disertai dengan proses transaksi cashless. Selain proses pembayaran yang nyaman, menggunakan metode cashless ini juga dapat melindungi pengguna dari bahaya yang tidak terduga seperti pencopetan, dll. Untuk melakukan ini, selalu isi saldo di aplikasi pembayaran online yang tersedia di ponsel Anda, ya. Jadikan liburan Anda tak terlupakan berkat transaksi online.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Back to top button