Tempat Wisata

Alamat, wahana & tiket

Desa Purwokerto merupakan salah satu tempat wisata baru di jawa tengah tepatnya di purwokerto, Banyumas.

Dengan konsep wisata edukasi yang dipadukan dengan desain kawasan yang sangat modern, tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi anda yang mencari tempat terbaik untuk berfoto selfie.

Lalu apa saja wahana yang menarik Desa Purwokerto dan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan disana? Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

desa-purwokerto-2019

Desa Purwokerto

Industri pariwisata di Jawa Tengah khususnya di Purwokerto terus berkembang dari waktu ke waktu.

Selain peremajaan properti wisata yang sudah ada, pemerintah juga memulai pembangunan tempat wisata baru untuk menambah pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan yang datang ke Purwokerto.

Beberapa obyek wisata yang tergolong baru di Purwokerto adalah Lokawisata Baturraden, Goa Sarabadak, Air Terjun Gede, Air Terjun Belot, Telaga Baturraden, Pemandian Air Panas Kalibacin dan tentunya objek wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Desa Purwokerto.

Bagi yang belum tahu, tempat wisata ini sendiri diresmikan dan dibuka untuk kunjungan wisata pada tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah saat ini yaitu Bapak Ganjar Pranowo.

desa-purwokerto-banyumas-kabupaten-jateng-jateng

Desa Purwokerto menyuguhkan suasana liburan di tengah kawasan wisata yang asri dengan bangunan khas bergaya Eropa sebagai daya tarik utamanya.

Selain itu, di tengah kawasan wisata seluas 2,8 hektar ini, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis sirkuit taman untuk spot foto, taman bermain anak, danau buatan, food courttaman hiburan dan banyak lainnya.

Alamat Desa Purwokerto

alamat-desa-purwokerto

Desa Purwokerto alamat lengkap di jl. Raya Baturaden KM.07 Dusun Rempoah I, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk menuju kawasan wisata ini dari pusat Kabupaten Purwokerto menempuh jarak minimal sekitar 6,8 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 15 menit, menggunakan jalan raya Baturaden.

Rute menuju desa Purwokerto

Saat ini kami belum dapat menginformasikan tentang rute yang dapat Anda tempuh untuk menuju ke lokasi objek wisata Desa Purwokerto.

Namun, Anda bisa menemukan rute tersebut dengan sangat mudah menggunakan aplikasi Google Map di iOS atau Android.

jam operasi

fasilitas-desa-purwokerto

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi setiap hari pada hari biasa maupun hari libur. Untuk jam buka atau jam operasional The Village Purwokerto buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Biaya masuk

Tiket masuk Desa Purwokerto terbagi menjadi 2 jenis menurut waktu kunjungan. Lihat tabel di bawah ini untuk daftar harga tiket:

waktu berkunjung Harga tiket
sore
Senin Jum’at Rp20.000
Sabtu Minggu Rp.25.000
malam
Weekdays (18.00-21.00 WIB) Rp.10.000
Akhir Pekan (18.00-21.00 WIB) Rp 15.000

Pada hari libur nasional, harga tiket masuk tempat wisata ini sama dengan harga tiket pada hari Sabtu dan Minggu.

Kemudian untuk tiket kereta api jika ingin mencoba wahana wisata didalamnya, harga tiket berkisar antara Rp 7000 sampai Rp.10.000.

fasilitas dan wahana

drive-the-desa-purwokerto

Tidak ada alasan untuk meragukan fasilitas yang ditawarkan tempat wisata The Village Purwokerto. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, tempat ibadah dan lain-lain tersedia di lokasi ini.

Begitu juga dengan perjalanan wisata yang disediakan pengelola. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit di atas, di kawasan wisata ini terdapat berbagai jenis wahana menarik yang siap dinikmati oleh para pengunjung.

Sebagai referensi wahana apa saja yang bisa Anda jelajahi saat berkunjung ke objek wisata Desa Purwokerto, berikut beberapa wahana terpopuler yang biasa dikunjungi pengunjung.

Baca juga: Wisata Guci Tegal

Wahana Menarik di The Village Purwokerto

1. Taman hiburan

taman-tema-desa-purwokerto

Taman hiburan ini merupakan kawasan yang berisi bangunan-bangunan menarik dengan gaya Eropa yang kental. Banyak orang di sana menyebutnya sebagai replika kota Venesia di Italia.

Selain keunikan bangunannya, di sini juga dilengkapi dengan taman dan danau buatan yang menambah suasana asri dan asri.

Untuk mengelilingi kawasan ini, selain berjalan kaki, pengunjung kerap menaiki perahu kayuh menyusuri danau buatan yang mengelilingi kawasan taman tematik.

2. Taman untuk spot foto

foto-spot-desa-purwokerto

Selain taman hiburan, kawasan lain yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Desa Purwokerto adalah taman yang biasa dijadikan sebagai tempat berfoto.

Taman ini dipenuhi dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan hijau yang begitu indah dipandang mata.

Selain itu, replika kapal perompak juga direncanakan di sini sebagai spot unik untuk berswafoto.

3. Kubah burung

burung-desa-purwokerto-kubah

Pernahkah Anda melihat burung yang dikurung dalam sangkar yang begitu besar sehingga mereka bisa terbang dengan gembira tanpa merasa sesak?

Jika belum, maka Anda akan melihatnya di tempat wisata ini.

Ya, di tempat wisata ini terdapat wahana yang bernama Bird Dome Vehicle yang berisi berbagai jenis dan bentuk burung.

Anda tidak hanya dapat melihatnya, tetapi Anda juga dapat masuk ke dalam kubah untuk memberi makan burung dengan membayar tiketnya Rp.10.000.

4. Mobil antik

Kendaraan antik ini bisa dilihat atau digunakan tidak hanya sebagai kesempatan berfoto saja, tetapi juga sebagai sarana transportasi khusus untuk berkeliling kawasan wisata Desa Purwokerto.

Selain anti mobil, ada juga kereta mini yang bisa kamu naiki dengan biaya sewa Rp. 10.000

5. Kunci cinta

gembok-cinta-desa-purwokerto

Wahana ini berbentuk jembatan yang melintasi kanal di Desa Purwokerto.

Selain sebagai tempat yang menarik untuk berfoto, jembatan ini juga sering dijadikan sebagai tempat para pengunjung bersantai bersama teman atau pasangannya.

Wahana gembok cinta di kawasan wisata The Village Purwokerto ini bahkan sering disebut dengan gembok cinta ala Korea Selatan.

6. Tempat bermain anak

taman bermain-desa-purwokerto

Pengelola objek wisata Desa Purwokerto ini tidak hanya menawarkan wahana untuk dewasa, tetapi juga area bermain sebagai tempat bermain anak-anak.

Bagian ini berisi berbagai jenis permainan anak yang akan membuat anak Anda betah dan selalu bahagia.

Selain itu, ada juga kawasan dengan berbagai jenis hewan jinak seperti kambing, sapi, domba dan kelinci. Di area ini, Anda atau anak-anak Anda diperbolehkan berinteraksi langsung dengan satwa.

7. Hidangan makanan

foodcourt-desa-purwokerto-food-court

Berlibur di suatu tempat wisata tidak lengkap rasanya tanpa mencoba berbagai kuliner khas daerah tempat objek wisata tersebut berada.

Misalnya saat berkunjung Tempat wisata di boyolali ini juga salah satu daerah yang ada di jawa tengah, kalian pasti ingin mencoba rasa atau jenis kuliner disana juga kan?

baik dalam Desa Purwokerto 2019 Di sini Anda juga bisa mencicipi berbagai menu kuliner khas Purwokerto yang dijual di area food court.

Selain makanan khas Purwokerto, area food court ini juga menjual berbagai menu kuliner Eropa jika ingin mencicipinya. Selain itu, disini juga terdapat area khusus yang disebut Coffee Shop, Gelato Point, Queen Bakery dan Souvenir Center.

malam-desa-purwokerto

Baca juga: Cimory Semarang

Liburan ke tempat wisata baru dan modern seperti Desa Purwokerto akan ada suasana yang berbeda. Jadi jika Anda bosan mengunjungi tempat wisata yang sama berulang-ulang, ajaklah teman, pasangan, atau keluarga Anda sesekali untuk berwisata ke The Village Purwokerto.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button