Berita Wisata

4 Rekomendasi Pantai yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Malang

jatimnow.com – Keindahan pemandangan pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang ini cukup terkenal. Bahkan beberapa di antaranya telah menjadi destinasi wisata di Jawa Timur dan provinsi lainnya.

Kangen suasana pantai, deburan ombak, angin segar? Jangan lewatkan deretan pantai di Kabupaten Malang yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Berikut rekomendasi dari jatimnow.com:

Pantai Lengoksono

Pantai ini terkenal memiliki kekayaan bahari yang melimpah. Anda bisa mendapatkan tuna, cakalang, lobster. Bagi yang hobi memancing, Pantai Lenggoksono cocok bagi yang hobi memancing.

Keberadaan Pulau Gadung di kawasan pesisir ini juga menjadi tempat konservasi lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster berduri. Jika ingin berkunjung ke pantai ini, langsung saja menuju ke Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo. Siapkan Rp 5.000 untuk biaya masuk.

Pantai Tiga Warna

Di kawasan ini, Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Yakni nuansa biru laut, hijau, hingga warna pasir kemerahan. Selain pantai, Anda bisa mencoba mengunjungi hutan mangrove laut dan muara sungai yaitu Clungup Mangrove Conservation.

Untuk menuju Pantai Tiga Warna cukup mudah. Namun Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk meminimalisir keramaian pengunjung. Jika sudah mendapat persetujuan, bisa langsung menuju Desa Tambakrejo, Sendang Biru.

Pantai Beng Kung

Dua batu raksasa mengelilingi Pantai Batu Bengkung. Ini adalah salah satu pantai yang unik di desa Gajahrejo, Gedangan. Laut dan pantai dipisahkan oleh batu karang yang agak tinggi, sehingga berubah menjadi danau saat air pasang.

Telaga ini bisa dijadikan tempat bermain air yang aman. Posisi pantai yang menghadap ke barat sangat cocok sebagai lokasi untuk melihat sunset. Untuk menikmati aktivitas di pantai, siapkan uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

Pantai Ngliyep Pantai

Inilah pantai yang memiliki narasi paling menarik di Kabupaten Malang. Pantai Ngliyep namanya. Jarak pantai ini dengan pusat kota Malang sekitar 63 km. Lokasi pantai ini berada di desa Kedungsalam, Donomulyo.

Pasir putih, air laut yang berwarna biru kehijauan dan terumbu karang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Di dekat pantai terdapat sebuah bukit yang bernama Gunung Kombang.

Konon bukit ini menjadi tempat ritual persembahan kepada Ratu Laut Selatan. Daya tarik pantai ini memang sudah terkenal. Itu sebabnya harga tiket masuknya Rp 15.000 per orang.

Pada dasarnya Kabupaten Malang memiliki banyak pantai dan layak untuk dikunjungi, untuk minggu ini rekomendasi untuk Anda adalah empat pantai di atas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button